Sunday, 22 Sep 2019

Istri Mantan Bupati Kampar Juga Diperiksa KPK

news24xx


Eva Yuliana.Eva Yuliana.

NEWS24.CO.ID - Mendalami dugaan korupsi pembangunan Jembatan Waterfront City, Kampar. Pada Jumat (6/9) kemarin, istri mantan Bupati Kampar Jefri Noer, Eva Yuliana turut diperiksa KPK. Eva yang merupakan anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat ini diperiksa sebagai saksi di Mako Brimob Polda Riau Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi. Eva terus menghindari media untuk mempertanyakan dirinya. 

Selain Eva yang saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau Periode 2019-2024, KPK juga lakukan pemeriksaan terhadap Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Indra Pomi adalah mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar.

"Diperiksa untuk tersangka Adnan," ujar Indra Pomi.

Diakui Indra Pomi, kedatangannya untuk menjalani pemeriksaan atas perkara yang tengah diusut KPK. "Janganlah (diberitakan). Nggak usahlah difoto, ini privasi," ujar suami anggota DPRD Kampar Haswinda itu sembari berjalan menuju mobil Nissan Juke warna merah BM 1544 ZH.

Salah seorang penyidik KPK mengakui, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi disinyalir mengetahui pembangunan  proyek multiyears di Kampar. Langkah itu, kata dia, untuk merampungkan proses penyidikan. "Selain saksi IP (Indra Pomi), kami juga memintai keterangan mantan istri Bupati Kampar (Eva Yuliana, red)," ujar penyidik KPK yang enggan disebutkan namanya itu.

Ia mengungkapkan juga bahwa pemeriksaan sejumlah orang lainnya juga tengah dilakukan di Kabupaten Kampar. "Di Kampar ada juga pemeriksaan. Pemerisaan saksi ini masih akan berlanjut," akhirnya.

 





Loading...