Sunday, 22 Sep 2019

Postingan Sandi di Instagram, Belajar Bisnis ke Ruben Onsu

news24xx


Sandiaga Uno dan Ruben OnsuSandiaga Uno dan Ruben Onsu

NEWS24.CO.ID

Sandiaga Uno Belajar Bisnis ke Ruben Onsu


NEWS24.CO.ID - Sandiaga Salahuddin Uno mengaku, belajar bisnis dengan artis Ruben Onsu yang berhasil membangun waralaba atau franchise ayam geprek Bensu.Hal itu diungkapkan Sandiaga di akun resmi instagramnya @sandiuno, Jumat (6/9/2019).

Mantan calon Wakil Presiden 2019 itu menyebutkan, biasanya orang datang kepadanya untuk belajar bisnis. "Kali ini saya datang ke kantornya Ruben Onsu untuk belajar dan cari tahu bagaimana ia pada akhirnya bisa menjadi pengusaha yang sangat sukses dan telah menciptakan ribuan lapangan kerja di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri untuk putra-putri bangsa," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyebutkan, biasanya Ruben yang merupakan presenter beken selalu tampil di televisi dengan kelucuannya. "Ketika di kantor beliau menjadi sosok yang sangat serius. Terlihat sekali profesionalisme dari beliau," jelas Sandiaga.

Sandiaga pun mendoakan yang terbaik untuk usaha Ruben baik di bidang media dan makananan. Syukur-syukur bisa seperti kesuksesan Mcdonald's atau KFC. "Salah satunya ini pasti semua orang sudah pada tahu yakni Ayam Geprek Bensu. Saya ingin karya anak bangsa ini kesuksesannya bisa seperti Mcdonald's atau KFC yang cabangnya bisa ditemui hampir di seluruh negara," tutur Sandiaga.

Ruben sendiri mengaku, tujuan ia membuka gerai makanan ini untuk mengurangi pengangguran. Karenanya, Ruben bersedia menerima karyawan yang bahkan tidak memiliki ijazah Sekolah Dasar (SD) sekalipun.

Ijazah bagi Ruben tidak terlalu penting, kecuali untuk posisi strategis seperti kepala cabang. “Saya ingin mengurangi angka pengangguran. Jumlah karyawan Geprek Bensu saat ini 3.400 orang. Itu hanya karyawan outlet, belum termasuk di kantor."

"Ada yang lulusan SD, karena kerja dengan saya, bisa melanjutkan sekolah. Saya senang mendengar cerita semacam itu. Saya berpikir begini, amit-amit kalau saya enggak panjang umur, jalan saya diluruskan oleh Tuhan. Saya ingin memperbanyak tabungan di akhirat,” katanya pada tahun lalu. (Bisma Rizal)





Loading...