Thursday, 21 Nov 2019

Klub Sepak Bola Mitra Kukar akan Menyandang Status Baru Klub Sepakbola Ibukota

news24xx


IstimewaIstimewa

NEWS24.CO.ID - Perpindahan ibu kota RI ke Kalimantan Timur terus menjadi perbincangan hangat. Hampir seluruh masyarakat di Indonesia membicarakan tentang perpindahan ini. Berbagai argumen dikeluarkan tentang rencana perpindahan ibu kota oleh Presiden Jokowi. Ada yang setuju, tidak setuju, dan ada yang meminta untuk diundur waktunya.

Di sisi lain, wilayah calon ibu kota RI ini, disambut dengan gembira oleh pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges. Status baru ini, dinilainya akan kembali meningkatkan level klubnya. 

"Itu kabar yang menyenangkan bagi kami saat Kutai Kartanegara menjadi Ibu Kota Indonesia (Kalimantan Timur). Jadi sekarang Kutai Kartanegara sudah selevel dengan Jakarta. Tak jauh berbeda dengan Mitra Kukar (saat berada di Liga 1 2017/2018)," ungkapnya usai pertandingan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, yang dilansir dari laman bolatimes.com.

⁣⁣
"Namun kami akui kami masih tertahan di Liga 2 dan memikirkan ke Liga 1 masih butuh waktu. Kami akan fokus ke pertandingan yang ada di sisa musim ini" ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Di sisi lain, gelandang Naga Mekes, Rifan Nahumamury mengungkapkan, bersyukur jika saat ini Mitra Kukar menyandang status klub sepak bola ibu kota. Namun, harapannya di musim ini bisa menempatkan kembali kejayaan klub di kompetisi teratas sepak bola Indonesia.
⁣⁣
"Sangat bersyukur saja menjadi klub ibu kota nantinya. Ya, semoga Mitra Kukar bisa naik ke kasta yang lebih tinggi lagi karena disebut sebagai klub ibu kota, semoga kita bisa mencapainya," harap pemain 24 tahun tersebut.





Loading...