Saturday, 20 Apr 2024

Di Wilayah Ibu Kota RI yang Baru, Telkomsel Sudah Siapkan 5.500 BTS

news24xx


di Telkomsel siapkan 5.500 BTS di ibu kota RI yang baru di Kutai Kartanegera dan Penajam Paser Utara wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).di Telkomsel siapkan 5.500 BTS di ibu kota RI yang baru di Kutai Kartanegera dan Penajam Paser Utara wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden Jokowi telah mengumumkan ibu kota RI yang baru berada di Kutai Kartanegera dan Penajam Paser Utara wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Dan mendukung ekosistem di wilayah itu, Telkomsel pun telah menyiapkan sebanyak 5.500 Base Transceiver Station (BTS).

Secara keseluruhan, mulai dari area perbatasan dengan Malaysia, tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu pun telah 'dipagari' Telkomsel dengan 19 BTS, tiga BTS di antaranya berada di tiga titik perbatasan antara Mahakam Ulu dengan Malaysia. Jalur-jalur di wilayah itu memdapatkan jumlah yang terbanyak BTS yang dipsanh Telkomsel.

Untuk calon ibu kota ini, Telkomsel telah menggelar lebih dari 1.140 BTS (67% di antaranya BTS broadband 3G/4G) di Kutai Kartanegara dan lebih dari 220 BTS (68% di antaranya BTS broadband 3G/4G) di Penajam Paser Utara.

Jaringan 4G Telkomsel sendiri sudah menjangkau 91% populasi Kutai Kartanegara dan 93% populasi Penajam Paser Utara. 

Teknologi 4G yang kini sudah berkembang menjadi 4.9G juga mendapat perhatian Telkomsel melalui pengadaan BTS 4.9G Massive MiMo yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur, sejak 2018.

Ketersediaan jaringan Telkomsel di dua kawasan calon ibu kota tersebut berkontribusi terhadap penetrasi pelanggan pengguna smartphone sebanyak 70% di Kutai Kartanegara dan 66% di Penajam Paser Utara. 

Jaringan yang memadai didukung dengan ketersediaan 4 gerai GraPARI di Kutai Kartanegara dan 1 gerai GraPARI di Penajam Paser Utara untuk melayani kebutuhan pelanggan Telkomsel.

"Telkomsel senantiasa berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem digital di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara serta Kalimantan Timur secara keseluruhan," ucap Emma dikutip dari siaran persnya pada Kamis (29/8/2019).

Selain membangun infrastruktur jaringan, operator yang identik warna merah ini juga berupaya mengakselerasikan ekosistem digital di Kaltim dengan berbagai program, di mana hal tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat di sana.

Salah satunya dengan mengakselerasi literasi digital melalui program Internet Baik untuk membantu warga sekitar jadi SDM unggul dan bijak memanfaatkan internet. Lalu, The NextDev dan Yout Digital sebagai 'senjata' mengembangkan talenta digital. 

Lebih jauh lagi,Emma mengatakan Telkomsel turut mewujudkan smart city di Kaltim berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat dalam mewujudkan aplikasi layanan masyarakat.

"Berbekal infrastruktur dan solusi berbasis digital dengan keterandalan yang tinggi, Telkomsel berkomitmen terus bergerak maju dalam mengakselerasikan persiapan Kalimantan Timur, khususnya di Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara menjadi ibu kota baru Indonesia yang mengedepankan pemanfaatan teknologi digital," tutupnya

 

#telkomsel #BTS

 





Loading...