Sunday, 22 Sep 2019

Duo Semangka Dipanggil KPAI, Aksinya Dinilai Vulgar

news24xx


Instagram Duo SemangkaInstagram Duo Semangka

NEWS24.CO.ID -Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil personel Duo Semangka, yakni Clara Gopa dan Vhanya Kiara. Hal ini dikarenakan beredarnya video klip lagu mereka yang berjudul ‘Mantul Mantul’.

Ketua KPAI Susanto mengatakan, pemanggilan ini dilakukan sehubungan dengan beredarnya video klip yang meresahkan. “Menindaklanjuti sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari duo semangka yang tidak sesuai dengan asas-asas kepatutan,” ujar Susanto pada Rabu (21/8) kemarin.

Terkait beredarnya video yang tidak mendidik seperti ini, Susanto ingin mengajak semua artis untuk menebar konten positif di media sosial. "Karena anak-anak yang mengakses media sosial sangat banyak. Ini juga harus menjadi tanggung jawab sosial semua pihak termasuk artis," sebut dia.

“Dikhawatirkan jika anak-anak melihat (video Duo Semangka) meniru yang bersangkutan. Jadi kami akan klarifikasi,” katanya. 

Ia mengatakan, pemanggilan telah dilakukan pada Senin (19/8/2019). Namun, pihak yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tersebut.


Aksi panggung dan gaya busana Duo Semangka memang sudah mencuri perhatian sejak kemunculannya di panggung hiburan. Duo Semangka semakin dikenal publik karena setiap aksinya selalu mengundang sensasi. Dari laman indonesiainside.id, berikut diantaranya:

1. Asuransikan payudara Rp 1 M
Anggota Duo Semangka mengaku mengasuransikan payudaranya hingga Rp 1 miliar. Hal itu lantaran payudara menjadi aset terbesar mereka dalam berkarier.

2. Terbentuk karena kemiripan
Clara dan Vhanya mengaku grup duet Duo Semangka terbentuk karena kemiripan, yakni sama-sama memiliki payudara yang besar seperti semangka.

3. Akun IG pernah diretas
Clara Duo Semangka pernah menjadi korban peretasan Instagram (ig). Bahkan, Instagramnya mengunggah video call seks yang tidak diketahui pelakunya.

4. Pernah bentrok dengan Duo Serigala
Duo Semangka pernah bentrok dengan anggota Duo Serigala, Pamela Safitri. Menurut Clara, kejadian tersebut terjadi karena tudingan plagiat dari Pamela.

5. Dipanggil KPAI
Yang terbaru, Duo Semangka dipanggil KPAI karena unggahan video di akun YouTube-nya. Video tersebut dinilai mengumbar gambar atau gerakan tak patut dicontoh anak-anak. Karena penampilan dan aksi panggung yang dinilai terlalu vulgar, baru-baru ini Duo Semangka dihujat penonton saat saat tampil di Subang, Jawa Barat.

 





Loading...
Related News