Sunday, 22 Sep 2019

Umat Islam di Dusun Tanjung Pal Berharap Hadirnya Da'i, ACT Riau Siap Berikhtiar Penuhi Harapan Itu

news24xx


ACT Riau berikhtiar dalam program dakwah di wilayah Dusun Tanjung Pal, Desa Penyengat, Kec. Sungai Apit, Kabupaten Siak, juga termasuk dalam mengirimkan mubaligh dan Da'i.ACT Riau berikhtiar dalam program dakwah di wilayah Dusun Tanjung Pal, Desa Penyengat, Kec. Sungai Apit, Kabupaten Siak, juga termasuk dalam mengirimkan mubaligh dan Da'i.

NEWS24.CO.ID -ACT Riau berikhtiar dalam program dakwah di wilayah Dusun Tanjung Pal, Desa Penyengat, Kec. Sungai Apit, Kabupaten Siak, juga termasuk dalam mengirimkan mubaligh dan Da'i.

Umat Islam dan Muallaf Dusun Tanjung Pal berharap akan hadirnya pengajar agama Islam diperkampungan mereka. Pasalnya, saat ini, mereka merasa pembinaan keagamaan bagi mereka sangat kurang.

Di Dusun ini, setidaknya terdapat 30 keluarga Muslim, hal ini terungkap saat kunjungan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau bersama Pejuang Subuh Siak, Kamis (16/08/19) kemarin.

"Kami berharap perhatian untuk pembinaan agama islam. karena selama ini tidak banyak ustadz yang ada disini," sebut Ustadz Mursyiddin, Pembina Muallaf Dusun Tanjung Pal.

Mursyiddin menjelaskan bahwa ghiroh masyarakat Dusun Tanjung Pal untuk belajar agama islam sudah cukup tinggi. Hanyaa saja pendukungnya yang kurang. 

"Misalnya Mubaligh, sangat jarang yang datang kesini. Makanya kami ingin daerah ini menjadi perhatian terutama untuk bidang pendidikan dan dakwahnya," sebutnya.

Untuk mengirimkan Da'i ke Wilayah Dusun Tanjung Pal sebenarnya bukan pekerjaan yang sulit, asal ada kolaborasi dan dukungan antara masing-masing pihak.

"Meskipun situasi jalan menuju Dusun Tanjung Pal ini cukup sulit dan jauh dari kota, tapi sebenarnya bukan hal sulit, bisa saja kita konsepkan seperti apa programnya, sehingga kedepannya kita bisa rutin mengirim da'i untuk mengajarkan agama islam di Dusun Tanjung Pal ini," sebut Ustadz.

Ditempat terpisah, Markom ACT Riau, menyebutkan akan berikhtiar dalam program dakwah di wilayah Dusun Tanjung Pal ini, termasuk dalam mengirimkan mubaligh dan Da'i. 

"Dalam hal ini kita ingin mengambil peran dalam pembinaan muslim dan muallaf di Dusun Tanjung Pal, kita berharap kedepannya bisa sama-sama dikonsepkan seperti apa program dakwah yang dijalankan disini," ujar Wahyu, Markom ACT Riau.

"Saat ini telah terjalin komunikasi antara ACT bersama Pejuang Subuh Siak, Baznas Kabupaten Siak, juga MUI Kabupaten Siak. Tentunya dengan adanya harapan dari komunikasi yang telah terjalin, bisa menghasilkan sebuah program dakwah dimana ACT sebagai media pengumpulan Filantrophi-nya," tuturnya.





Loading...