Wednesday, 24 Apr 2024

Alfamart Pekanbaru Bebaskan Lingkungan dari Kantong Plastik dengan Sosialisasikan Tas Belanja Ulang Pakai

news24xx


Keseruan bebaskan lingkungan dari kantong plastik yang digelar Alfamart Pekanbaru di lapangan Belimbing pada Ahad (18/8/2019) Keseruan bebaskan lingkungan dari kantong plastik yang digelar Alfamart Pekanbaru di lapangan Belimbing pada Ahad (18/8/2019)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Alfamart Pekanbaru laksanakan kampanye bersihkan Indonesia dari sampah kantong plastik pada Ahad (18/8/2019). Berlokasi di lapangan Belimbing, Kelurahan Wulorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, kota Pekanbaru. 

Acara program kampanye lingkungan ini dikemas dengan kegiatan mulai dari jalan sehat bersama warga yang dimulai dari Lapangan Belimbing, kemudian berkeliling Kelurahan dan kembali lagi ke lapangan, senam sehat bersama, hingga acara hiburan lainnya. 

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi saat ditemui di lokasi pada Ahad (18/8) mengatakan acara ini bertema #20thAlfamartUntukIndonesia, program “Bersihin Indonesia”.

"Kampanye ini dalam memerdekakan masyarakat dari penggunaan kantong plastik yang selama menjadi sampah dan sulit terurai. Alfamart di Pekanbaru fi toko-toko sudah tidak lagi menggunakan kantong plastik sebagai pembungkus, maka dari itu kita perkenalkan dan kampanyekan penggunaan tas belanja ulang pakai. Ini bisa dibawa saat konsumen akan berbelanja di toko-toko Alfamart," jelas Firly.

Firly menyebutkan bahwa untuk memproduksi tas belanja ulang pakai ini diproduksi dengam harga yang cukup mahal per kantongnya. Untuk ukuran yang kecil adalah seharga Rp3.500,- dan Rp5.000,- untuk ukuran yang besar.

"Kita mengedukasikan penggunaan tas belanja ulang pakai sebagai pengganti kantong plastik. Ini meneruskan program pemerintah untuk toko-toko retail kita se Indonesia," ungkap dia.

Acara yang digelar ini juga dengan tema Merdeka Sampah Plastik, kegiatan ini mengajak peserta olahraga pagi ini untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan memungut sampah sepanjang jalur jalan sehat dan juga lokasi lapangan Belimbing.

"Seperti yang telah kita lihat, kita dengar bahwa plastik sekali pakai ini merugikan bagi kelestarian lingkungan, sudah sewajarnya mulai sekarang kita lebih bijak menggunakannya untuk masa depan anak cucu," sebutnya.

Ratusan tim Alfamart dan peserta jalan sehat ini mendapat perhatian masyarakat karena membawa serta poster-poster seruan untuk mulai hidup tanpa plastik. Selain itu penukaran tas belanja go green Alfamart menjadi favorit masyarakat.

"Harapannya, melalui kegiatan ini perlahan tapi pasti masyarakat sadar terhadap bahaya plastik dan tentunya Alfamart tetap menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya," tutur Firly

Kampanye linglkungan bersihkan Indonesia dengan jalan sehat merdeka kantong plastik ini serentak dilakukan seluruh cabang Alfamart di Indonesia. Disebutkan Firly, acara ini serentak dilaksanakan di 32 kota di Indonesai dengan tagar #20thAlfamartUntukIndonesia.


#alfamart #20thAlfamartUntukIndonesia #BersihinIndonesia #kantongplastik #pekanbaru #riau 





Loading...