Friday, 19 Apr 2024

Jamaah Haji Asal Riau, Tercatat Telah 7 orang yang Wafat

news24xx


Kuburan jamaah haji yang wafat di Tanah SuciKuburan jamaah haji yang wafat di Tanah Suci
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Kabar duka diterima dengan ikhlas keluarga jamaah haji di Riau atas wafatnya jamaah haji yang berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. 

Sebagian besar yang meninggal dunia adalah jamaah usia tua antara 60-90 tahun. Jamaah haji yang wafat di Tanah Suci dimakamkan pada tempatnya bersama jamaah haji lainnya. Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kemenag mengatakan, almarhum dan almarhumah berhak mendapatkan asuransi.

Uang pendaftaran haji yang telah dibayarkan sudah termasuk dengan asuransi. Jamaah yang wafat akan mendapatkan asuransi dengan nilai yang telah tercantum dan akan dikirimkan melalui rekening.

Asuransi tersebut akan diberikan saat kepulangan haji, karena paspor jamaah yang wafat masih ada di Arab Saudi. Dan selain itu, jamaah haji berhak mendapatkan gelar haji dan akan diberikan sertifikat sebagai tanda sudah menjalankan ibadah haji.

"Dari informasi yang saya terima, ada sebanyak 7 jamaah yang hingga pada hari ini wafat di Tanah Suci. amun menunggu persetujuan keluarga," kata  Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, H Erizon pada Ahad (18/8)

Kabar duka tersebut menambah daftar panjang jamaah haji asal Riau yang meninggal dunia di Mekah. Hingga saat ini setidaknya tercatat sudah tujuh orang jamaah haji asal Riau yang meninggal dunia di Tanah Suci. Mereka adalah:

1. Sugiati binti Saliman Jamaah Haji Riau Kloter 6 BTH asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)

2. Sidi Ali Ramli Yusuf bin Muhammad Yusuf warga Jalan Kaharudin Nasution Marpoyan Damai.

3. Khairil Abbas bin Salim usia 62 tahun, warga Jalan Merbau Marpoyan Damai Pekanbaru yang meninggal dunia di Rumah Sakit Ansyor Madinah, Senin (8/7/2019) pukul 14.30 was.

4. Subli Bin Nasir JCH asal Inhil kloter 3 BTH.

5. Susanah Suparji Harjo jamaah Asal Kuansing yang tergabung dalam kloter 20 BTH.

6. Carsih binti Kadmiyah (81) Jamaah asal Kuansing kloter 19 BTH. 
meninggal dunia, Kamis (15/8/2019), sekitar pukul 11.00 WAS.

7. Hasmi Bin Ruslan Zainud (74) asal dari Desa Sungai Tonang, Kecamatan Kampar Utara. Yang wafat pada Jumat 16 Agustus 2019, sekitar pukul 13.00 Waktu Arab Saudi. Almarhum dengan nomor Paspor: C3087604 dan nomor porsi 400075553, dan tergabung Kloter 9 Debarkasi Batam





Loading...