Sunday, 22 Sep 2019

Niat Melayat Keluarga yang Kemalangan di Pekanbaru, Ini Cerita Pilu Avanza Maut Terjun ke Jurang

news24xx


Avanza Jatuh ke jurang. (Foto Riau1.com)Avanza Jatuh ke jurang. (Foto Riau1.com)

NEWS24.CO.ID - Dua nyawa melayang setelah mobil Avanza berpelat BA terjun ke jurang sedalam 30 meter di jalur lintas barat yang hubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Kilometer 84 Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar pada Kamis 15 Agustus 2019 pagi tadi.

Akibatnya dua orang penumpang mobil bermerek Avanza tersebut meninggal dunia, dengan identitas antara lain Lukman (64) dan Nurhayati (60) asal Pasaman Timur. Selain itu enam orang lainnya termasuk sopir alami luka-luka, di mana seluruh korban ini berasal dari daerah yang sama, yakni Pasaman Timur.

Kepala Satlantas Polres Kampar AKP Fauzi menjelaskan, mobil yang terjun ke jurang tersebut bukanlah travel, melainkan kendaraan yang dirental untuk berangkat dari Sumbar dengan tujuan Kota Pekanbaru, Riau.

"Mobil dirental pakai sopir, untuk ke Pekanbaru, untuk melihat keluarga yang mengalami kemalangan (Meninggal dunia, red)," ungkap AKP Fauzi, dikutip dari Riau1.com.

Niat melayat itu pun berubah menjadi awan kelam, setelah Avanza mengalami kecelakaan tunggal hingga terjun ke jurang. Kata Fauzi, saat kejadian kondisi hujan dan berkabut.

"Mobil bergerak dari Sumbar menuju Pekanbaru, sesampainya di kilometer 84 Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, cuaca hujan dan berkabut, dan pada saat melewati tikungan ke kiri, mobil hilang kendali sehingga masuk ke jurang," ungkapnya.

Adapun faktor penyebab kecelakaan, lanjut AKP Fauzi, diduga karena kelalaian, dan kurang hati-hati serta melaju cukup kencang pada saat melewati jalan tikungan.





Loading...
Related News