Sunday, 22 Sep 2019

Di Kota Pekanbaru, Mulai Terlihat Bendera yang Lusuh Terpasang Hingga Pemasangan Asal-asalan

news24xx


Pemasangan bendera merah putih di kota PekanbaruPemasangan bendera merah putih di kota Pekanbaru

NEWS24.CO.ID -Dalam surat edaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dengan memasang bendera merah putih dan menghiasi rumah, perumahan, perkantoran, dan jalanan dengan warna merah putih. 

Surat edaran yang diberikan, para camat diminta agar meneruskan perintah dari pemerintah pusat itu kepada para lurah dan panitia HUT ke-74 Kemerdekaan RI di kecamatan. Ini supaya masyarakat diajak untuk memasang umbul-umbul atau bendera merah putih di setiap rumah, pemukiman dam terutama di jalan-jalan utama atau jalan-jalan besar.

"Di surat edaran, warga dihimbau memasang bendera merah putih dimulai sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus. Tetapi, dari laporan, masih melihat banyak masyarakat yang belum memang bendera Merah Putih," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer, Rabu (14/8/2019).

Dari pemantauan di lapangan, telah hampir tiap kantor, toko, jalan, dan rumah telah memasang bendera merah putih. Susunan dan pemasangan bendera pun terlihat rapi dan tertib.

Tapi, salah satu gerai ritel terkenal dan terbesar di kota Pekanbaru sekaan memasang bendera dengan cara yang tidak patut. Bendera Merah Putih dipasang hanya dengan sebatang kayu dan di tempatkan lokasi yang tak wajar.

Gerai Indomaret itu berlokasi di Jalan Datuk Setia Maharaja atau Jalan Parit Indah memasang bendera di samping kanopi. Bendera merah putih itu juga hanya dipasang dengan sepotong kayu.

Bukan hanya itu saja, di gerai Indomaret Jalan Jenderal  Sudirman, tak jauh dari Hotel Grand Central, juga memang bendera Merah Putih di tempat tak layak. Bendera dipasang di plang nama di bagian gerbang masuk. 

Di tempat lain lagi, di kantor Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau di Jalan Jenderal Sudirman juga memasang bendera hiasan yang terlihat lusuh. Kantor ini seakan tak punya anggaran untuk sekadar membeli bendera yang baru. 

Imbauan Pemko Pekanbaru dalam surat edarannya telah jelas bahwa kawasan jalan protokol di kota Pekanbaru yang merupakan pusat perkantoran dan pertokoan untuk memasang bendera merah putih dan hiasan yang bernuansa merah putih. Hanya saja hingga jelang puncak perayaan HUT RI, belum terlihat meriah.

 





Loading...