Saturday, 14 Dec 2019

Habib Novel akan Laporkan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi

news24xx


Habib NovelHabib Novel

NEWS24.CO.ID - Habib Novel dan Persaudaraan Alumni 212 berencana melaporkan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel ke Mabes Polri. Dengan tuduhan pencemaran nama baik dan melakukan penyebaran berita bohong.

Hal itu sebagai tanggap atas pernyataan Agus kepada Media bahwa   Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerobot pimpin baca Talqin dan doa saat pemakaman alm KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

"Saya sebagai sekjen Korlabi ( kordinator Pelaporan Bela Islam)   juga sebagai wakil ketua TPUA ( Tim Pembela Ulama dan Aktivis ) serta wakil ketua ACTA berencana akan segera melaporkan Agus Miftah yang diduga telah melakukan tindak Pidana membuat berita HOAX dan di duga melakukan pencemaran nama baik ke Mabes Polri," ujar Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Habib Novel Bamukmin saat dihubungi NEWS24, Jumat (9/8/2019).

Novel juga menuntut Agus mengundurkan diri dari jabatannya karena berita bohongnya tersebut telah mengadu domba anak bangsa. "Dan Presiden juga harus pecat Agus Miftah yang telah membuat gaduh bangsa ini," jelas Novel.

Seperti diketahui, Agus menyebutkan, Habib Rizieq Shihab melakukan penyerobotan doa di pusaran Mbah Moen yang meninggal dunia saat menjalankan Ibadah Haji.

"Dalam tradisi NU, kalau ada kiai besar wafat jarang ditalkin, dan kalaupun ditalkin harus dilakukan oleh seorang kiai yang selevel. Sebenarnya ini sangat tidak etis dan 'kewanen' terlalu berani dan su'ul adab (tak etis), apalagi talkin-nya model 'reguler'," ujar Agus.

Namun belakangan, keluarga Mbah Moen datangi kediaman Habib Rizieq dan putra kandung Mbah Moen, Gus Wafi menyebutkan, rasa terimakasih atas apa yang dilakukan Habib Rizieq dan menantu Habib Hanif 
al Atthas. (Bisma Rizal)





Loading...