Friday, 26 Apr 2024

Penandatanganan Dua Kontrak Bersama di Jabanusa, Bisa Hemat Rp340 M

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) inisiasi penandatanganan dua kontrak pengadaan bersama bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS) menandatangani pada Senin, (15/07), di kantor SKK Migas, Jakarta. Kedua perjanjian ini ditandatangani oleh para pimpinan tertinggi Kontraktor KKS dengan pimpinan tertinggi penyedia jasa terpilih.

Kontrak yang pertama adalah penandatanganan Provision of Integrated Sharing Logistic Support Base Facilities and Services antara Kontraktor KKS Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore bersama empat Kontraktor KKS lainnya di wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabanusa) dengan PT Eastern Logistik. Keempat Kontraktor KKS lain yang turut melakukan penyediaan fasilitas logistik terintegrasi atau Integrated Sharing Warehouse (ISW) tersebut adalah PT Pertamina EP, Petronas Carigali (PC) Ketapang II Ltd. dan PC Muriah Ltd., serta Kris Energy.

Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas Tunggal mengatakan dalam sambutannya, “Dengan adanya kontrak bersama ISW didapat efisiensi sebesar 119 miliar rupiah yang diperoleh dari selisih nilai kontrak existing dibandingkan dengan nilai kontrak bersama ISW.”

Kontrak yang kedua adalah penandatanganan Provision of Jack Up Rig Drilling Services Kontraktor KKS PC Ketapang II dan PC Muriah Ltd dengan Konsorsium PT Suasa Benua Sentosa – COSL Indonesia. Pengadaan bersama anjungan pengeboran ini menghemat anggaran sebesar US$ 15.859.000,- atau 220,4 miliar rupiah (kurs 13.900 rupiah) dan mempercepat waktu pelaksanaan pengadaan menjadi hanya 30 hari kerja dari perencanaan awal selama 120 hari kerja.

“Kami harap para pelaksana kontrak dalam hal ini PT Eastern Logistik dan Konsorsium PT Suasa Benua Sentosa – COSL Indonesia dapat memberikan kinerja yang baik sesuai kontrak serta menjaga kualitas kinerja, tata waktu, compliance, dan standar HSE,” tambah Tunggal.

Strategi pengadaan yang tepat, komunikasi yang intensif, serta sinergi antar Kontraktor KKS maupun antara Kontraktor KKS dengan SKK Migas dapat terus meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan aset. SKK Migas meyakini kedua kontrak tersebut dapat saling bersinergi sehingga kegiatan eksplorasi dan eksploitasi dapat berjalan untuk memenuhi target yang ditetapkan pemerintah.





Loading...