Thursday, 25 Apr 2024

Wejangan Presiden Kepada Para Taruna Muda

news24xx


Taruna AkpolTaruna Akpol
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 781 perwira taruna TNI-Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Dalam pelantikan tersebut, Jokowi memberikan beberapa wejangan diantaranya kejayaan Indonesia yang sudah ada di depan mata.

"Saudara-saudara adalah penjaga masa depan bangsa ini. Kejayaan Indonesia sudah ada di depan mata tetapi harus diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas," kata Jokowi.

Jokowi juga menyebutkan, masa depan Indonesia penuh harapan tetap banyak juga tantangannya. Yakni, pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi. "Yang berkembang sangat cepat, bahkan maha cepat," katanya.

Jokowi juga berpesan agar para perwira remaja ini sepanjang karirnya nanti, ingat perasaan bangga orang tua.

"Jangan pernah kecewakan orang tua, jangan pernah kecewakan bangsa Indonesia, jangan pernah kecewakan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Salah satu tanggung jawab yang diemban perwira ini, kata Jokowi, adalah melindungi Pancasila. "Saudara-saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi-ideologi luar," katanya.

Begitu juga menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antaranak bangsa dan terus menjaga persatuan dalam keberagaman Indonesia.

Sementara itu, Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Aan Kurnia, 781 taruna dan taruni yang dilantik terdiri dari 259 taruna Akmil, 117 AL, 99 AU dan 306 Akpol. (Bisma Rizal)





Loading...