Saturday, 20 Apr 2024

Huawei Siap Luncurkan Ponsel 5G Bulan Ini

news24xx


HuaweiHuawei
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Huawei Technologies tancap gas dengan menerbitkan ponsel 5G pertama komersialnya. Kabarnya ponsel 5G pertama milik Huawei tersebut bernama Huawei Mate 20X dan diluncurkan 26 Juli 2019. Ponsel anyar ini akan diluncurkan di kandang Huawei di Shenzen, Provinsi Guandong China.

Ponsel 5G milik Huawei ini diklaim sebagai ponsel pertama China yang kantongi linsensi jaringan 5G. Kecepatan koneksi 5G bisa 10 hingga 100 kali lebih cepat dibandingkan jaringan 4G LTE.

Kota Beijing disebut telah membangun 4.300 menara BTS 5G. Jadi pengguna sudah bisa langsung merasakan kecepatan koneksi jaringan 5G.

Huawei Rilis HP 5G Juli Ini, Pakai Android atau OS Hamony?Foto: Seorang pria menggunakan smartphone-nya di luar toko Huawei di Beijing. (AP Photo/Ng Han Guan)

"Peluncuran Huawei Mate 20 X akan mempercepat pertumbuhan pasar 5G di China, yang merupakan pasar smartphone terbesar," jelas James Yan, periset Counterpoint Beijing, seperti dikutip Gadgets Now, Senin (15/7/2019).

Berdasarkan rumor yang beredar, Huawei Mate 20X akan menggunakan chipset Kirin buatan Huawei. Mate 20X akan memiliki penampilan yang sama dengan Mate 20.

Mate 20X akan memiliki bentang layar 7,2 inci dengan desain teardrop tempat menampung kamera depan. Soal kamera, Mate 20X akan menggunakan tiga kamera belakang yang tersusun persegi. 

Ponsel ini akan dibekali baterai 4.200 mAh. Belum diketahui berapa apakah ponsel ini masih akan menggunakan Huawei atau sudah memasang operating system besutan Huawei yang di China akan diberi nama HongMeng.

Huawei sendiri sedang mengajukan permohonon untuk paten nama Harmony untuk OS bikinan perusahaan ke Europaean Union Intellectual Peroperty Office. Pengajuannya bertanggal 12 Juli 2019, seperti dikutip dari GSMArena.





Loading...