Tuesday, 20 Aug 2019

Bocoran Fitur WhatsApp Terbaru, Dikatakan Untuk Permudah Edit Foto

news24xx


Bocoran fitur baru WhatsApp untuk permudah edit foto. (Foto. dok. WABetaInfo)Bocoran fitur baru WhatsApp untuk permudah edit foto. (Foto. dok. WABetaInfo)

NEWS24.CO.ID - Aplikasi WhatsApp merencanakan akan memperbarui aplikasinya dengan penampilan terbaru pada fiturnya. Hal ini dikatakan agar mempermudah pengguna dalam hal mengedit media yang dikirim atau diterima.

Gambaran fitur terbaru itu dinamai dengan 'Quick Edit Media Shortcut, yang menurut WABetaInfo bahwa fitur terbaru itu sedang dalam tahap pengembangan untuk platform Android daan iOS. 

Dalam penjelasannya yang dikutip juga dari detikinet dan Gadgets360NDTV.com bahwa fitur edit foto itu untuk dapat memberikan gambaran yang lebih detail, dan juga dilengkapi dengan tangkapan layar. 

Ada sebuah tombol 'Edit' yang akan hadir di sebelah tombol 'share' (bagikan) dan 'favorit' di WhatsApp untuk iPhone dan Android, setelah pengguna mengetuk file media yang sudah dikirim atau diterima dari aplikasi itu.

Fungsi dari tombol untuk memunculkan layar editing yang memungkinkan edit cepat dari konten media. Lewat proses ini, WhatsApp akan mempersingkat langkah yang saat ini dibutuhkan untuk mengedit file media yang dikirim atau diterima pengguna.

Jika dilihat pada saat ini aplikasi WhatsApp belum memiliki opsi bawaan untuk mengedit file media yang sudah dikirim atau diterima lewat chat. Pengguna harus lebih dulu mendownload file media dan menggunakan fitur edit media yang ada untuk mengutak-atik foto tersebut.

Tentang kapan akan hadirnya fitur terbaru ini, pihak WhatsApp masih belum memberikan bocoran waktunya, hanya saja proses untuk pembaharuan ini masih dalam tahap pengerjaan.