Wednesday, 17 Jul 2019

Pemilik Mall Pekanbaru Bisa Kaya Mendadak

news24xx


Bursa Efek IndonesiaBursa Efek Indonesia

NEWS24.CO.ID - Investor atau pemilik saham terbuka dari PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (PAMG) atau lebih dikenal dengan Mall Pekanbaru bisa kaya mendadak. Pasalnya, PAMG mencatatkan kinerja saham yang moncer semenjak pertama kali listing pada Jumat (5/7). 

Dari pantauan news24.co.id, harga saham PAMG di Bursa Efek Indonesia (BEI) dilepas Rp170 per lembarnya. Pada hari dimana perusahaan itu Initial Public Offering (IPO) harga sahamnya melambung menjadi Rp228 per lembar. Tingginya animo investor menggelontorkan uangnya di PAMG harus mengalami auto reject karena kenaikan yang terlalu tinggi. 

Pada hari Selasa, saham PAMG kembali mengalami kenaikan menjadi Rp228 per lembar. Hari berikutnya, Rabu, Mall Pekanbaru membukukan sahamnya menjadi Rp354 per lembar. 

Hari ini, Kamis (11/7), saham PAMG ditutup menguat Rp368 per lembar. Bahkan, harga saham PAMG semmpat menyentuh Rp390 per lembar. Di stream atau chat perusahaan pialang, tidak sedikit yang yakin saham Mall Pekanbaru akan terus menguat dalam beberapa pekan ini. 

PAMG melepas 625 juta saham baru yang setara dengan 20% modal disetor dan ditempatkan. Dari IPO ini, PAMG memperoleh dana segar Rp 62,5 miliar. Perusahaan ini menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

PAMG merupakan perusahaan di Riau pertama yang melantai di bursa. Mall Pekanbaru menyalip beberapa perusahaan besar yang ada di bumi melayu. Termasuk Bank Riau Kepri, Riau Investment Corp dan perusahaan BUMD lainnya. PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP) juga sudah melantai di bursa. Namun, perusahaan itu merupakan anak perusahaan Sinar Mas.