Saturday, 20 Apr 2024

Airlangga Hartarto di Demo Soal PLTU Riau

news24xx


Airlangga HartartoAirlangga Hartarto
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Garda Muda Palapa kembali seruduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menuntut Komisi Anti Rasuah, KPK agar segera melakukan upaya hukum terhadap Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar. Airlangga lantaran di tenggarai telah menikmati ikut uang haram suap dalam mega proyek PLTU Riau I.

“Bahwa kami sadar belakangan betapa kejahatan rasuah tetap saja merajalela di republik ini. Dan yang membuat kami tercengang, ternyata Airlangga Hartarto tercatat ikut menderetkan namanya bersama para pelaku kejahatan Korupsi suap PLTU Riau I,” ujar Romadhan Ranjes, Sekjen Garda Pemuda Palapa saat diwawancara, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya perbuatan tercela Airlangga tersebut tak bisa di sangkalnya. Untuk itu dia meminta KPK menegakkan hukum terhadap Menteri Perindustrian ini. “Tegas kami minta KPK, tunggu apalagi, tidak ada alasan untuk hari ini juga menyeret Airlangga ke meja hijau Tipikor,” tegasnya.

Seketika ini juga sambungnya, Garda Pemuda Palapa menuntut Airlangga di proses hukum agar adab negara terhindar dari pejabat-pejabat korup. “Kami harus juga ingatkan secara keras. Agar Presiden Jokowi, berpikir lebih, menggunakan hak prerogatifnya untuk memberhentikan Airlangga Hartarto yang telah menyimpang dari tugasnya ini,” tutupnya di depan gedung KPK.





Loading...