Tuesday, 21 May 2024

Digelar Dengan Adat Sunda Ini Mas Kawin Rizky Febian Buat Mahalini

news24xx


Digelar Dengan Adat Sunda  Ini Mas Kawin Rizky Febian Buat MahaliniDigelar Dengan Adat Sunda Ini Mas Kawin Rizky Febian Buat Mahalini
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Setahun menjalin pertunangan, pasangan artis Mahalini dan Rizky Febian resmi menikah.

Keduanya melangsungkan akad nikah di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2024).

Diketahui, Rizky Febian dan Mahalini bertunangan pada 7 Mei 2023 di The Langham Jakarta. Pernikahan dilangsungkan dengan adat Sunda.

Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, yang menjadi saksi pernikahan dari pihak Rizky Febian mengungkap mahar yang diberikan putra sulung komedian Sule itu berupa logam mulia sebesar 20 dan 24 gram dan uang tunai Rp 10.050.000.

Baca juga : GIIAS 2024 Digelar Juli, Ini Daftar Merek Mobil Yang Bakal Ikut Pameran

“Nanti yang jelasin (makna mahar) biar juru bicara keluarga karena itu kan hak juru bicara keluarga yang menjelaskan,” kata Dedi.di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diungkap Dedi, prosesi akad berlangsung khidmat dan haru.

"Tangisan dari kedua belah pihak laki-laki maupun perempuan. Karena keduanya tidak memiliki ibu ya, baik A Iky maupun Teh Mahalini," ucapnya.

Dalam Instagram @ferdinan_sule, Sule sempat mengunggah momen pengajian di rumahnya pada 8 Mei 2024.

Baca juga : Bakar Semangat Garuda Muda, Erick: Ayo Kita Fight Back, Come On

Suasana pengajian hari ini dilaksanakan secara tertutup dan dihadiri keluarga terdekat.

“Pada prosesi ini, Iky memohon izin pada keluarga besar dan kerabat yang hadir, agar semua niat baik yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar hingga hari bahagia nanti,” tulis @ferdinan_sule.

Mahalini dan Rizky Febian akan menikah secara Islam. Mahalini melakukan proses adat untuk berpamitan kepada keluarga dan leluhur sebelum memeluk Islam.

Keduanya telah melangsungkan upacara adat Dharma Suaka di Kediaman Mahalini di Bali. Acara ini sebagai simbolik meminta izin meminang (ngidih) pada keluarga calon pengantin wanita.

Baca juga : Dorong Kemandirian Kampus, Universitas Krisnadwipayana Resmikan Krisna Mart

Setelah upacara adat tersebut, kemudian dilaksanakan upacara Mepamit, yang bermakna calon pengantin wanita (pradana) meminta izin kepada para keluarganya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin lelaki (purusha) dan keluarganya di masa depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...