Monday, 20 May 2024

Bertemu Mendagri Australia Menko Hadi Bahas Penanggulangan Terorisme

news24xx


Bertemu Mendagri Australia  Menko Hadi Bahas Penanggulangan TerorismeBertemu Mendagri Australia Menko Hadi Bahas Penanggulangan Terorisme
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menerima kunjugan Menteri Dalam Negeri Australia, Clare O’Neil, Rabu (8/5). 

Kedua menteri mendiskusikan perkembangan situasi keamanan global serta sejumlah isu kerja sama Indonesia-Australia di bidang penegakan hukum dan keamanan, antara lain penanggulangan terorisme, keamanan siber, dan keamanan maritim.

Baca juga : Aset Kripto Jadi Andalan Pengembangan Ekonomi Digital

Selain itu, dibahas pula peluang memperkuat kolaborasi atas isu yang menjadi kepentingan kedua negara, Pertemuan ke-10 Indonesia-Australia Ministerial Council Meeting on Law and Security (MCM) dan Pertemuan ke-5 Sub-Regional Meeting on Counter Terrorism and Transnational Security (SRM) 2024 di Indonesia.

“Pertemuan MCM dan SRM dilaksanakan secara reguler setiap tahun dan dipimpin oleh Menko Polhukam dan Mendagri Australia untuk membahas beberapa isu, antara lain penanggulangan terorisme dan kejahatan lintas negara,” ujar Menko Hadi.

Baca juga : Gerbang Utama Bagi IKN, Menteri Bahlil Dukung ULM Jadi Pusat Ketahanan Pangan

Hadi mengatakan, pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Australia, Clare O’Neil itu merefleksikan hubungan bilateral yang kuat dan penting dengan Indonesia.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam Duta Besar, Rina P. Soemarno, Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam Irjen. Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja, Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam Marsda TNI, Eko Dono Indarto, dan Asisten Deputi Koordinasi Kerja Sama Asia, Pasifik, dan Afrika Kemenko Polhukam, Nur Rokhmah Hidayah. 

Baca juga : Ketemu Sekjen Cormann, Airlangga Bahas Proses Keanggotaan RI Di OECD

Sementara Delegasi Australia dihadiri oleh Senior Adviser Mendagri Australia, Thomas Duke, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia selaku Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes Australia, Gita Kamath, dan Regional Director Kedubes Australia, Lauren Richardson.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...