Monday, 20 May 2024

Piala AFC U 17 Putri Garuda Pertiwi Muda Fokus Hadapi Korsel

news24xx


Piala AFC U 17 Putri  Garuda Pertiwi Muda Fokus Hadapi KorselPiala AFC U 17 Putri Garuda Pertiwi Muda Fokus Hadapi Korsel
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Usai kalah telak 1-6 atas Filipina di laga perdana, Piala Asia Wanita U-17 mulai fokus menghadapi laga kedua laga kedua melawan Korea Selatan (Korsel).

Dijadwalkan, skuad Garuda Pertiwi Muda melawan Korea Selatan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (9/5) pukul 19.00 WITA.

Pelatih kepala tim, Satoru Mochizuki mengatakan akan mencoba mengimbangi permainan calon lawannya tersebut.

Baca juga : Timnas U-17 Putri Indonesia Kudu Berisik Di Tengah Lapangan

"Yang pasti kemarin lawan Filipina, itu tim kuat, dan nanti Korea Selatan, saya rasa juga tim kuat, untuk itu saya mencoba mengimbangi mereka di segi kecepatan. Jadi saya latihan untuk kecepatan agar bisa mengimbangi permainan Korea Selatan," kata coach Mochi.

Dirinya menyatakan akan membenahi komunikasi tim karena ini menjadi kunci permainan. Namun, ia tak ingin memaksakan hal itu diselesaikan oleh pemain karena tim masih baru terbentuk dalam kurun waktu satu bulan.

"Sebagai pelatih, saya terus meminta teman-teman agar menjaga komunikasi di dalam dan di luar lapangan," katanya.

Baca juga : Shin Tae-yong Fokus Recovery Witan Cs

"Saya juga tidak bisa terlalu memaksakan pemain harus segera. Mereka beradaptasi untuk saling mengenal satu sama lain. Baru secara permainan, setelah itu harapannya baik di lapangan," sambung pelatih asal Jepang itu.

Timnya kini menempati peringkat ketiga mesti menang dari Korea Selatan untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Mochizuki memastikan bahwa penyerang Mayzura Alifa mengalami cedera. "Tetapi saya sudah konsultasi dan berbicara dengan dokter tim. Saya rasa kondisinya makin pulih dan harapannya sisap bertanding melawan Korea," tutur Mochizuki.

Baca juga : Piala AFF U-16, PSSI Matangkan Pembentukan Timnas

Adapun penjaga gawang Gadhiza Asnanza bertekad membawa Garuda Pertiwi Muda mengalahkan Korea Selatan.

"Kalau permainan Korea Selatan, saya belum melihat dan menganalisis semuanya. Tetapi yang kita mau adalah merebut poin penuh dari Korea Selatan. Target kami menang untuk bisa menjadi runner-up grup," kata Gadhiza.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...