Saturday, 18 May 2024

Tim Universitas Trisakti Gelar PKM Internasional ke UMKM di Osaka Jepang

news24xx


Tim Universitas Trisakti Gelar PKM Internasional ke UMKM di Osaka  JepangTim Universitas Trisakti Gelar PKM Internasional ke UMKM di Osaka Jepang
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional Universitas Trisakti, yang terdiri atas Wawan Kurniawan, Annisa Dewi Akbari, dan Anik Nur Habyba (dosen), serta dan Meily Cristina (mahasiswa Teknik Industri) mengadakan kegiatan PKM dengan Judul PKM: “Effective Promotional Strategies for The Growth of IKEDA SME's”, di Ikeda, Osaka Jepang. Kegiatan yang digelar pada 17-24 Maret 2024 telah berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Ketua Tim PKM Wawan Kurniawan menjelaskan, tujuan pelaksanaan PKM Mandiri Internasional ini dalam rangka Universitas Trisakti menuju universitas terpandang di dunia.

Baca juga : Lulusan Universitas Trilogi Siap Berkolaborasi Perkuat Kemandirian Bangsa

“Pelaksanaan PKM terdiri dari persiapan, pelaksanaan lapangan, pembuatan laporan, dan luaran. Mitra PKM adalah para pemilik UMKM di Osaka. Peserta PKM yang hadir saat pelaksanaan PKM berasal dari warga Indonesia dan Jepang sendiri,” jelas Wawan, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (5/5).

Mitra PKM sangat antusias terhadap kegiatan ini. Coordinate UMKM Ikeda Osaka Sitti Fauziah mengucapkan terima kasih kepada tim PKM Universitas Trisakti yang telah berkunjung ke Osaka dan berdiskusi dengan UMKM yang ada di Iked, khususnya terkait pemasaran.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda Gasal 2024 dengan Suasana Berbeda

Luaran kegiatan PKM Mandiri Internasional ke Jepang ini berupa PPT, artikel, jurnal, video kegiatan, dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Keberhasilan program pengabdian ini berkat dukungan dari Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat dari Lembaga Penelitian dan Pengadian kepada Masyarakat Universitas Trisakti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...