Thursday, 18 Apr 2024

Delapan Tips Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Cuaca Panas

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan musim kemarau ekstrem akan terjadi pada Juli hingga Agustus 2019. Cuaca panas kemungkinan menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda yang menyebabkan virus menyerang.

Jadi, ini adalah delapan tips untuk menjaga kesehatan tubuh selama cuaca panas seperti yang dilaporkan oleh Web MD dan Health Line, sebagai berikut:

Makanlah makanan bergizi
Jangan lupa untuk sarapan untuk memenuhi asupan nutrisi Anda sebelum memulai aktivitas harian Anda. Lebih baik memiliki jadwal makan sendiri.

Minumlah air yang cukup
Air sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda, terutama untuk menjaga keseimbangan tubuh, membantu mengeluarkan racun dan meningkatkan energi Anda. Jadi bawalah sebotol air di samping Anda agar tetap terhidrasi.

Berolahraga secara teratur
Apa pun cuacanya, luangkan waktu 30 menit untuk berolahraga agar tubuh Anda segar dan rileks. Kunci untuk menjaga kesehatan tubuh tidak hanya melalui makanan tetapi juga berolahraga.

Tidur yang cukup
Cobalah untuk mengembangkan kebiasaan tidur yang baik dengan mengatur waktu untuk tidur pada waktu yang bersamaan. Istirahat yang baik bermanfaat untuk mengendalikan stres dan pikiran.

Mengkonsumsi vitamin
Vitamin direkomendasikan untuk Anda jika asupan harian Anda tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Namun tetap saja, yang paling penting adalah mengkonsumsi buah dan sayuran untuk menyelesaikannya.

Jaga kebersihan pribadi
Selain makan makanan sehat, menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan yang baik juga diperlukan untuk meningkatkan kesehatan Anda, terutama selama musim kemarau.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...