Wednesday, 17 Jul 2019

Komunitas Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi Tolak Rekonsiliasi

news24xx


Prabowo-SandiPrabowo-Sandi

NEWS24.CO.ID -  Komunitas emak-emak pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak adanya rekonsiliasi calon Presidennya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Koordinator aksi Komunitas Emak-emak 02, Nurdiati Akma, rekonsiliasi adalah termilogi dari kompromi. "Sedangkan kami tak bisa kompromi," kata Nurdiati saat menggelar aksi di depan rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Nurdiati bersama dengan rekan-rekannya menyebutkan, tujuan dari rekonsiliasi bisa berarti menghilangkan sebuah sejarah Pemilihan Presiden 2019. Yang diwarnai, menurutnya kecurangan secara terstruktur, sistematis dan masif.

"Karena kami tahu apa arti rekonsiliasi. Artinya kita menerima bergabung, lalu menghilangkan sejarah lama, yang tak bisa hilang dari dada kami. Bagaimana kecurangan yang begitu masif, begitu terstruktur, kasat mata, mereka bisa lihat tapi mereka abaikan," tuturnya.

Nurdiati yang juga Ketua Umum Badan Koordinator Majelis Taklim itu menyebutkan, rekonsiliasi juga berencana menghilangkan kasus-kasus yang terjadi selama pemilu.

Seperti, kata Nurdiati, peristiwa ratusan anggota KPPS yang meninggal saat proses rekapitulasi perolehan suara. Kemudian, masyarakat yang meninggal dunia saat kerusuhan 21-22 Mei 2019.

"Maka jangan bapak terima rekonsiliasi atau apapun namanya. Kami tidak rela," ungkapnya. (Bisma Rizal)