Sunday, 22 Sep 2019

Lewat Twitter, Sandi Nyatakan akan Bangun Bank Infaq

news24xx


Sandiaga Uno Sandiaga Uno

NEWS24.CO.ID - Sandiaga Uno positif membangun Bank Infaq untuk mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan. Hal itu dilakukan setelah mendapatkan masukan dari relawan pendukungnya saat Pemilihan Presiden 2019.

Sandi menyebutkan, bahwa inklusi keuangan di Indonesia pada 2018 hanya 49 persen. "Lebih dari setengah penduduk Indonesia tidak memiliki akses kepada lembaga keuangan formal. Hal ini tentu mengkhawatirkan apalagi jika kita ingin betul-betul menggalakkan sektor UMKM, dimana 97 persen lapangan kerja disumbang dari sektor tersebut," ujar Sandi sebagaimana dikutip dari akun resmi twitternya, Selasa (2/7/2019).

Sandi menambahkan, dengan adanya bank Infaq ini. harapannya akan banyak masyarajat ataupun usaha-usaha yang terbantukan, khususnya dalam permodalan.

Sandi ingin dengan bank ini UMKM akan semakin menggeliat. Karena menggeliatnya UMKM maka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia  akan semakin terbuka luas. 

Sebelumnya di media sosial, banyak relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyarankan agar keduanya bisa membangun bank. (Bisma Rizal)





Loading...