Wednesday, 17 Jul 2019

Polisi Cirebon Perketat Keamanan Setelah Adanya Temuan Lima Bom Molotov

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Polisi kota Cirebon di Jawa Barat telah memperketat keamanan di sekitar kantor polisi di kota tersebut setelah ditemukannya lima bom pada Sabtu malam, 15 Juni 2019. "Kami memperketat keamanan di sekitar kantor polisi termasuk polisi kota dan kantor polisi," kata Kepala Komisaris Resor Polisi Kota Cirebon Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy, Minggu.

Polisi juga menginstruksikan semua personelnya untuk tetap waspada di mana pun mereka berada. "Kami akan selalu tetap waspada terhadap aksi teror setelah ditemukannya bom," katanya.

Sebelumnya, seorang pemulung yang diidentifikasi dengan inisialnya sebagai G menemukan bom yang diduga saat mengumpulkan sampah di tempat pembuangan sampah di Jalan Sukalila di Cerebon pada hari Sabtu.

G sebelumnya membawa pulang lima bom tersebut. Namun, setibanya di rumahnya ia menunjukkan barang-barang itu kepada temannya yang diidentifikasi dengan inisial namanya A. A selanjutnya mengatakan bahwa kelima barang itu adalah bahan peledak. A dan G kemudian membawa barang-barang itu ke kepolisian kota Cirebon. Barang-barang itu kemudian disimpan di halaman depan kantor polisi kota

"Segera setelah mencapai kantor polisi kota, petugas polisi memeriksa barang-barang dan menyatakan bahwa bom tersebut masih aktif," katanya,

Pasukan penjinak bom Batalyon Brigade C Mobile telah mengambil bom untuk memeriksa lebih lanjut.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED