Thursday, 25 Apr 2024

Cabai Raksasa Ditampilkan di Chili Festival di Tangerang

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebanyak 125 jenis cabai ditampilkan di Festival Chili, bagian dari Festival Peh Cun Tangerang, yang diadakan di area candi Boen Tek Bio dekat sungai Cisadane dari Sabtu hingga Minggu, 15-16 Juni pukul 10:00 hingga 20 : 00. Festival Cabai terletak di daerah Roemboer Tangga Ronggeng.

Variasi besar cabai, juga dengan berbagai bentuk, ditampilkan di atas meja yang ditutupi dengan karpet batik. Giant Aconcagua adalah jenis cabai yang memiliki ukuran terbesar dengan panjang 25 sentimeter dan lebar 7 cm.

Cabe raksasa lainnya adalah Cabe Manis Italia dengan panjang 20 sentimeter dan lebar 5 cm. "Ini adalah program hiburan untuk umum. Semua orang disambut untuk berkunjung, termasuk wisatawan dari luar Tangerang, bahkan dari luar negeri," kata ketua komite Festival Chili, Hendra Ang.

Tidak hanya festival ini menunjukkan cabai ukuran raksasa, tetapi juga memamerkan banyak jenis tanaman cabai. Hendra mengatakan festival bertema cabai diadakan karena memiliki makna khusus untuk keturunan Cina. Dia mengatakan bahwa cabai mewakili sikap jujur ​​karena rasanya pedas yang melanda mereka yang memakannya sejak gigitan pertama.

"Tidak ada yang akan terkena kepedasan sehari setelah mereka memakannya," katanya.

Hendra menambahkan bahwa rasa pedas dari jenis cabai tidak dapat diidentifikasi dari warna, ukuran, atau bentuknya.

"Cabai selalu ditemukan di rumah karena merupakan ramuan penting untuk memasak dan bahan utama untuk membuat sambal (saus panas)," katanya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED





Loading...