Friday, 19 Apr 2024

Puspiptek Indonesia Ambil Bagian Dalam Forum Teknologi di Teheran

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kepala Pusat Penelitian Sains dan Teknologi (Puspiptek) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Dr Sri Setiawati berpartisipasi dalam Forum Inovasi Asia Pasifik Pertama: Startup Teknologi untuk Pembangunan Berkelanjutan di Teheran, Iran, pada 11-12 Juni 2019 .

Forum, yang diselenggarakan oleh Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP) dan Kantor Wakil Presiden untuk Pengetahuan dan Teknologi Republik Islam Iran, dihadiri oleh perwakilan pemerintah, inovator, perusahaan pemula dari 63 Negara-negara UNESCAP, akademisi, dan mahasiswa Iran dan perwakilan asing di Teheran.

Direktur Eksekutif UNESCAP, Prof. Armida Salsiah Alisjahbana dan Wakil Presiden Iran untuk Pengetahuan dan Teknologi, Dr. Sorena Sattari membuka pertemuan yang menekankan pentingnya sains, teknologi, dan inovasi sebagai kendaraan untuk mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Acara ini juga menampilkan Jaringan Start-up Asia-Pasifik dan laporan UNESCAP berjudul "Membangun Taman Sains dan Teknologi: Buku Panduan Referensi untuk Pembuat Kebijakan di Asia dan Pasifik".

Sri Setiawati, selama presentasinya, menjelaskan profil pusat yang telah dikembangkan sebagai salah satu taman ilmu pengetahuan dan teknologi nasional (STP), menjadi area pengembangan dan inovasi bisnis berbasis teknologi, mendukung penelitian dan memfasilitasi pengembangan inovasi baru, Kedutaan Besar Indonesia di Teheran mencatat pada hari Sabtu.

Dia juga menegaskan kembali pentingnya STP sebagai pendorong pembangunan ekonomi. Untuk tujuan ini, diperlukan kebijakan untuk mendukung STP, yang mencakup pengembangan kapasitas, pengembangan infrastruktur, dan optimalisasi FDI.

Puspiptek telah menjalin kolaborasi dengan semua pihak domestik dan asing, pemerintah dan pihak swasta. Dengan Iran, Puspiptek telah berkolaborasi termasuk dengan mengunjungi dan berbagi informasi dan pengalaman.

Ke depan, kerja sama ini akan semakin diperdalam. Dalam pertemuan tersebut, beberapa pihak ingin bekerja sama dengan Puspiptek.

Dalam hal kerja sama bilateral dengan Iran, Puspiptek telah berkolaborasi dengan Pardis Techno Parks, INIC, dan Isfahan Techno Parks.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED





Loading...