Wednesday, 17 Jul 2019

Lima Tempat Wisata Alternatif di Jakarta, Tanpa Mal

news24xx


Museum Layang-layangMuseum Layang-layang

NEWS24.CO.ID - Mudik atau tidak adalah pilihan pribadi. Namun, mereka yang memilih untuk tidak melakukan perjalanan panjang ke kota asal mereka tidak selalu dapat menikmati momen liburan. Sebaliknya, memutuskan untuk tidak pergi terkadang dapat menghadirkan momen liburan yang berkesan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang relatif sepi.

Karena itu, kami ingin memberi Anda daftar tempat-tempat wisata yang direkomendasikan di ibukota yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati liburan Anda.

1. Kawasan Taman Rekreasi Ancol

Ada begitu banyak tempat wisata yang ditawarkan di lokasi ini. Jika lebih suka menikmati alam, Anda bisa mengunjungi pantai Ancol. Namun, jika Anda memilih untuk menghabiskan waktu bersenang-senang bersama keluarga dengan menikmati wahana yang mengasyikkan, Anda dapat mengunjungi taman hiburan Dunia Fantasi.

 

2. Hutan Bakau

Sebagai tempat wisata alternatif, Anda bisa dua lokasi hutan bakau di bagian utara Jakarta. Satu lokasi adalah Kawasan Ekowisata Pusat Pendidikan Mangrove, yang dikelola oleh Pemerintah Administrasi Jakarta, dan Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Di daerah ekowisata, Anda dapat menyalurkan hobi memancing Anda, sementara di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Anda dapat menikmati udara segar dan menginap di malam hari dengan menyewa kabin.

 

3. Setu Babakan

Setu Babakan, atau Danau Babakan, adalah situs warisan budaya yang terletak di daerah Jagakarsa di Jakarta Selatan. Di sini, Anda akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang budaya Betawi. Selain itu, danau ini menawarkan berbagai wahana air yang dapat Anda sewa, dan Anda dapat menemukan toko-toko di sekitar danau yang menyediakan suvenir tradisional dan kuliner tradisional Betawi.

 

4. Wilayah Kota Tua

Mengunjungi kawasan kota tua tidak berarti Anda hanya perlu duduk di alun-alun Fatahillah. Anda juga dapat mengunjungi museum terdekat, atau mengunjungi bangunan kolonial tua di sekitar area. Selanjutnya, Anda juga dapat menikmati berbagai makanan untuk dipilih dari toko-toko dan restoran terdekat.

 

5. Museum Layang-layang

Di sini Anda dapat membawa keluarga Anda melihat layang-layang dalam desain dan bentuk yang unik. Museum itu sendiri adalah pemandangan yang harus dicari karena desain arsitektur tradisional Jawa. Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda dapat berpartisipasi dalam kelas membuat layang-layang atau kelas melukis batik.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED





Related News