Friday, 19 Apr 2024

Satu Siswi Tewas, Dan Belasan Lainnya Alami Luka Tusukan di Jepang

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Satu siswi terbunuh dan setidaknya 12 lainnya terluka dalam penikaman di sebuah halte di luar ibukota Jepang, Tokyo, pada Selasa, kata penyiar nasional NHK mengutip pernyataan polisi. Tiga orang dewasa juga terluka, setelah insiden di kota Kawasaki, selatan Tokyo, kata seorang pejabat kota kepada Reuters. NHK mengatakan seorang tersangka yang ditahan di tempat kejadian meninggal kemudian.

Gadis-gadis itu, yang berusia sekitar 6 sampai 7 tahun, adalah siswa di sekolah swasta Katolik dan sedang menunggu bus sekolah mereka, kata NHK.

Penyiar mengatakan seorang pria yang ditahan di tempat kejadian juga meninggal. Tersangka, seorang pria yang mungkin berusia 40-an atau 50-an tahun, tidak sadarkan diri ketika dia ditahan setelah menusuk lehernya, katanya. Pria itu dikatakan mulai menampar orang-orang ketika mereka menunggu di halte bus dan kemudian di bus, katanya.

"Saya mendengar teriakan, kemudian saya melihat seorang pria berdiri dengan pisau di masing-masing tangannya," agen bandarq NHK mengutip seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya. "Lalu dia jatuh ke tanah."

Dua pisau ditemukan di tempat kejadian, kata NHK.

Departemen pemadam kebakaran Kota Kawasaki menyebutkan jumlah yang terluka 19, termasuk tiga dengan luka parah.

Kejahatan kekerasan relatif jarang terjadi di Jepang, tetapi insiden-insiden besar yang terjadi sesekali mengejutkan negara. Lebih dari selusin orang terluka dalam penikaman busuk tahun 2010 di bus sekolah dan bus komuter di pinggiran kota Tokyo.

Dua tahun sebelumnya, seorang pria berusia 28 tahun mengemudikan truk ke persimpangan pejalan kaki yang ramai di Tokyo, menewaskan tiga orang, dan kemudian secara fatal menikam empat orang lagi.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED





Loading...