Wednesday, 19 Jun 2019

Jokowi : Pemilu yang Berjalan Cepat adalah Bukti Kematangan Bangsa

news24xx


Jokowi Jokowi

NEWS24.CO.ID - Calon presiden nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) telah mencatat bahwa kelancaran Pemilu 2019 adalah bukti dari kematangan rakyat Indonesia dalam melaksanakan hak-hak demokratis mereka.

"Kami, rakyat Indonesia, harus bangga, bahagia, dan bersyukur bahwa kami telah membuktikan diri sebagai bangsa yang dewasa. Menunjukkan kedewasaan kami dalam demokrasi, pemilihan umum, dan sebagai bangsa," kata Joko Widodo dalam pidato kemenangan presidennya, yang disampaikan pada Selasa di Kampung Deret, Jakarta.

Dia juga mengatakan dia bersyukur bahwa rakyat Indonesia terus menjaga perdamaian dan toleran, dan peduli terhadap perbedaan dalam politik dan melindungi persatuan bangsa.

Jokowi mencatat bahwa proses pemilihan 2019 telah selesai dengan jujur, adil dan damai.

"Kami telah menjalankan pemilu dengan kematangan politik yang lebih baik. Saya percaya bahwa kami dapat melewati pemilu secara damai, sesuai dengan mandat konstitusi," kata Jokowi.

Jokowi, mantan Walikota Solo, mencatat bahwa penyelesaian penghitungan suara Pemilu Presiden 2019 telah menjadi cerminan kedaulatan Indonesia.

"Kami akan mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap program pembangunan yang adil dan merata bagi semua kelompok dan semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia," kata Jokowi.

Calon wakil presiden nomor 01, Ma'ruf Amin, juga hadir. Jokowi dan Ma'ruf menyampaikan pidato kemenangan di hadapan warga Kampung Deret, Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Warga dengan antusias menyambut kedatangan Jokowi ke desa mereka. Kampung Deret adalah salah satu program perbaikan daerah kumuh Jokowi saat ia menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV