Wednesday, 19 Jun 2019

Prabowo Dilaporkan Sebagai Tersangka Dugaan Pengkhianatan

news24xx


Prabowo Prabowo

NEWS24.CO.ID - Prabowo Subianto, dilaporkan dalam kasus dugaan makar Eggi Sudjana sebagaimana tercantum dalam surat perintah investigasi (SPDP) yang dikeluarkan oleh Kepolisian Metro Jakarta kepada kepala Kantor Kejaksaan Tinggi Jakarta.

Direktur hukum dan advokasi tim kampanye, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan telah menerima salinannya. "Kami sedang menunggu pengembangan kasus ini untuk kemudian bergerak," kata Dasco dalam panggilan telepon pada Selasa, 21 Mei 2019.

Dia menjelaskan bahwa surat itu adalah salinan SPDP untuk tersangka Eggi Sudjana. Sementara itu, kepala pelindung Gerindra tidak pernah dipanggil terkait dengan kasus ini.

“Surat itu mencatat Prabowo sebagaimana dilaporkan. Jadi apalagi seperti yang dilaporkan, dia belum memanggil sebagai saksi, ”kata wakil ketua Partai Gerindra.

Dasco menggarisbawahi bahwa tidak ada fakta tunggal yang menghubungkan calon nomor 02 dengan tuduhan pengkhianatan. "Seperti yang kita semua tahu, Prabowo selalu bertarung dalam koridor hukum dan konstitusi," katanya.

Salinan SPDP menyebut Prabowo Subianto sebagai pihak yang dilaporkan dalam kasus yang melibatkan Eggi Sudjana yang didakwa atas pengkhianatan dan menyebarkan berita atau pengumuman yang membuat kegemparan publik dan / atau menyebarkan informasi yang tidak berdasar atau tidak lengkap.

Eggi Sudjana dilaporkan karena pidatonya di depan pendukung di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, 17 April, di mana menyerukan kekuasaan rakyat.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED