Sunday, 22 Sep 2019

Hore, Harga Tiket Pesawat Akhirnya Turun, Ini Daftarnya

news24xx


IlustrasiIlustrasi

NEWS24.CO.ID - Harga tiket pesawat akhirnya turun pada 20 Mei. Harga tersebut mengalami penurunan setelah Menteri Perhubungan Budi Karya mengeluarkan keputusan tentang batas atas tarif untuk kursi ekonomi oleh maskapai domestik minggu lalu pada 15 Mei.

Di Traveloka.com, harga tiket dari Jakarta ke Padang oleh Lion Air, untuk penerbangan pada hari sebelum Idul Fitri, turun dari Rp 1,66 juta menjadi Rp1,24 juta, atau lebih dari 25%.

Pada Hari Idul Fitri, harga tiket turun 14,4% menjadi Rp1,42 juta. Ini adalah harga termurah untuk rute yang menggunakan operator berbiaya rendah.

Pemotongan harga datang menyusul pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sehari sebelumnya.

"Mulai hari ini, harga tiket pesawat diharapkan akan menurun. Selain itu, akan ada beberapa transisi dan kampanye untuk 50%. Semoga itu juga akan mengurangi harga tiket," katanya di Brebes, Jawa Tengah, Senin, 20 Mei.

Budi mengatakan bahwa berdasarkan peraturan, harga tiket harus turun dua hari setelah Keputusan Menteri dikeluarkan. "[Maskapai] diberikan seminggu, jika satu minggu mereka belum memenuhi, kami tidak akan melayani maskapai untuk melakukan pekerjaan sehari-hari," katanya.

Kementerian Perhubungan memutuskan untuk menurunkan batas atas dan bawah tarif penerbangan untuk rute Jakarta-Padang. Batas atas dipotong menjadi Rp1,47 juta sementara bagian bawah terendah ditetapkan hanya Rp517.000.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED





Loading...
Related News