Wednesday, 19 Jun 2019

Ini Kata Walikota Airin Terkait Pertemuannya Dalam Bogor Gathering for Indonesia Dengan AHY

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa pertemuan di Museum Presidensial Balai Kitri, Bogor, Jawa Barat, pada hari Rabu, 15 Mei, membahas keprihatinan mereka terhadap kondisi negara saat ini. Acara ini dihadiri oleh para pemimpin daerah dan tokoh-tokoh muda nasional.

“Kami peduli pada bangsa dan negara ini. Saya datang sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (APEKSI), dan kami berharap pertemuan kami akan membawa kedamaian, ”kata Walikota ketika ditemui di Serpong, Kamis, 16 Mei 2019.

Dia juga menyematkan harapan bahwa demokrasi di Indonesia akan semakin baik. “Semoga negara akan damai tanpa konflik, dan yang terpenting adalah kita fokus pada pembangunan Indonesia yang lebih baik,” dia menggarisbawahi.

Pertemuan yang dijuluki Bogor Gathering for Indonesia ini diprakarsai oleh Walikota Bogor Arya Sugiarto. Kepala daerah yang diundang ke acara tersebut adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Abdullah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Walikota Banyuwangi Azwar Anas, dan Walikota Tangerang Selatan juga.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga diundang tetapi dia tidak dapat memenuhi undangan tersebut.

Direktur eksekutif Institut Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dan direktur Wahid Institute Yenny Wahid juga muncul dalam pertemuan tersebut.

Walikota Airin langsung membantah ketika ditanya tentang apakah acara tersebut berbicara tentang kursi menteri untuk kabinet masa depan. "Tidak ada topik tentang masalah ini. Itu hanya fiksi. [Kami] berbicara tentang rasa makanan, mie, hanya pembicaraan kecil, ”katanya.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/DEV