Tuesday, 20 Aug 2019

Pemerintah Jakarta Bangun Tempat Khusus Bagi Pedagang Kaki Lima

news24xx


IlustrasiIlustrasi

NEWS24.CO.ID - Pemerintah provinsi Jakarta berupaya untuk menunjuk tempat bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membuka kios mereka di sepanjang jalan Jenderal Sudirman. Kepala Badan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) kota itu, Adi Adiantara, mengatakan pihaknya masih membujuk pemilik gedung di sepanjang jalan protokol untuk mengakomodasi para pedagang di kantin mereka.

Apalagi, menurut Adi, tuntutan yang menarik PKL untuk menduduki jalan itu datang dari para pekerja di daerah itu.

“Kami siap untuk menyiapkan mereka [PKL] jika mereka [bangunan] memiliki standar tertentu untuk dipenuhi,” katanya pada hari Rabu, 24 April. Casino Online

Selama dua minggu terakhir, sisi jalan Jalan Sudirman yang terletak sebelum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Ratu Plaza ditempati oleh para pedagang kaki lima. Ketika Tempo mengunjungi daerah itu pada hari Selasa, banyak pedagang kaki lima membuka warung mereka. Badan Ketertiban Umum (Satpol PP) kemudian menyapu lokasi, dan tidak ada pedagang yang terlihat pada hari berikutnya.

Menurut Adi, beberapa pemangku kepentingan termasuk Dinas Bina Marga dari ibukota masih menyelidiki rencana tersebut. “Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti kebersihan makanan, kebersihan, dan tempat yang tepat,” jelasnya.

Adi mengatakan, pihaknya berencana membangun warung makan di dekat stasiun MRT atau dalam jarak 500 meter. Selain itu, pelatihan tentang mempertahankan standar kualitas diperlukan untuk pedagang kaki lima.

Bagi yang hobi Nonton Film Online, seperti LK21 atau indoxxi.. yuk join di situs kami...
Nonton film Terbaru di Bioskop Pelangi

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV