Tuesday, 20 Aug 2019

Ketika Transjakarta Menjadi Idola Masyarakat Jakarta

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Operator bus milik kota Transjakarta telah mencatat peningkatan jumlah penumpang pada rute ke stasiun MRT di Lebak Bulus dan Fatmawati, Jakarta Selatan, sejak mereka mulai beroperasi sebulan yang lalu. "Ini sangat bagus. Orang-orang telah menggunakan transportasi umum, terutama layanan Transjakarta, untuk mencapai stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati, ”kata direktur operasional Transjakarta Daud Joseph, Senin seperti dikutip oleh Kompas.com.

Peningkatan ini cukup mengesankan, tambah Daud, mengingat hal itu juga dapat dilihat di rute menggunakan bus Royaltrans, yang biayanya Rp 20.000 (US $ 1,4) per orang per perjalanan.

Royaltrans adalah layanan bus premium yang ditawarkan untuk mendorong pemilik mobil dari Jabodetabek untuk menggunakan transportasi umum. Layanan ini sekarang tersedia di Bekasi, Jawa Barat, dan Tangerang Selatan di Banten.

Daud menunjuk sebuah layanan dari Bintaro, Tangerang Selatan, ke Fatmawati sebagai contoh karena digunakan untuk mengangkut satu atau dua penumpang selama hari-hari pertama operasinya.

“Tapi sekarang busnya penuh. Beberapa penumpang bahkan harus menunggu bus berikutnya, ”katanya.

Jika jumlah penumpang terus meningkat dalam minggu-minggu berikutnya, Transjakarta akan mempertimbangkan untuk menambah lebih banyak bus untuk rute yang menghubungkan stasiun MRT dengan kota-kota tetangga Jakarta. Fikri, seorang pengemudi bus Royaltrans untuk rute Fatmawati-Bintaro, menggemakan sentimen Joseph dan mengatakan dia sekarang mengangkut lebih banyak penumpang di busnya dibandingkan dengan beberapa minggu lalu.

“Perjalanan pagi adalah yang tersibuk; semua orang pergi ke stasiun MRT. Tapi tidak terlalu ramai di sore hari. Mungkin orang pulang pada waktu yang berbeda, ”kata Fikri. Togel SGP

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV