Thursday, 25 Apr 2024

Tim Jokowi Memuji SBY Karena Menerbitkan Instruksi Untuk Kader Demokrat

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tim calon presiden Joko "Jokowi" Widodo memuji Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengeluarkan instruksi kepada atasan partai untuk tidak mengambil bagian dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan undang-undang.

"Ini instruksi yang baik, kami menghargainya. Kepatuhan terhadap konstitusi menunjukkan karakter sejati seorang pemimpin," kata sekretaris tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto di kantor PDIP, Jumat, 19 April.

Hasto meminta semua pihak untuk menerima hasil pemilihan umum 2019. "Mari kita hormati semua prosesnya," katanya.

Sebelumnya, Yudhoyono menyampaikan empat instruksi kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Pengawas Demokrat E.E. Mangindaan, dan Wakil Ketua Demokrat Syarief Hasan. Pesan ini juga diteruskan ke Ketua Komando Gugus Tugas Gabungan partai Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Pertama, presiden Indonesia keenam meminta mereka untuk memonitor perkembangan situasi di tanah Indonesia pasca pemilihan umum 2019. Dia memandang bahwa situasi politik saat ini menunjukkan ketegangan dan dapat mengarah pada situasi yang membahayakan politik dan keamanan.

"Untuk memastikan bahwa manajemen dan kader Partai Demokrat Bola Jalan tidak mengambil bagian dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan undang-undang, dan tidak sejalan dengan kebijakan para pemimpin Partai Demokrat," katanya di bagian kedua instruksi.

Poin ketiga mengatakan bahwa SBY diminta untuk diberi tahu jika situasi yang mengarah pada konflik dan krisis berbahaya terjadi. Terakhir, ia memperingatkan bahwa instruksi akan diberlakukan sepenuhnya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...