Friday, 19 Apr 2019

Sekitar 100 Baut Jembatan Siak IV Pekanbaru Dicuri

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan di Provinsi Riau telah memerintahkan penutupan sementara Jembatan Siak IV untuk alasan keamanan setelah sekitar 100 baut jembatan, yang diresmikan pada Februari 2019, telah dicuri.

"Baut jembatan telah dicuri, dan baut yang hilang dapat memengaruhi kekuatan jembatan. Oleh karena itu, untuk alasan keamanan, kami akan menutupnya untuk sementara waktu," Kepala Pekerjaan Umum dan Jalan Provinsi Riau serta Divisi Jembatan dan Jalan Jembatan Yunnas Haris kata pada hari Minggu.

Haris mengatakan pihak berwenang terkait sebenarnya melakukan pengawasan acak atas jembatan itu tetapi mereka tidak bisa melakukannya sepanjang waktu. Oleh karena itu, partisipasi masyarakat dalam mengamankan jembatan sangat diperlukan.

Diresmikan pada bulan Februari tahun ini, jembatan Siak IV sepanjang 800 meter yang menghubungkan daerah-daerah di kota Pekanbaru yang berkembang cepat dinamai Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah tetapi lebih populer disebut "Jembatan Marhum Bukit".

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV