Friday, 19 Apr 2019

Arab Saudi Menambah Kuota Haji Indonesia Setelah Pertemuan Jokowi dan Raja Salman

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Pemerintah Arab Saudi telah meningkatkan kuota Haji Indonesia hingga 10.000 yang diumumkan oleh Raja Salman bin Abdulaziz pada hari Minggu, 14 April, di Riyadh.

Hal ini semakin dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia Ace Hasan Syadzily. Dia mengungkapkan bahwa keputusan itu diambil dalam pertemuan antara Raja Salman dan Presiden Jokowi di istana pribadi Raja di Riyadh.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi juga mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut berbicara tentang investasi dan masalah ekonomi lainnya.

"Indonesia - Arab Saudi sepakat untuk mengadakan pertemuan investasi dan kemitraan ekonomi lainnya," kata Menteri Retno Marsudi dalam pernyataan tertulis yang diumumkan oleh sekretariat media presiden pada hari Minggu.

Ace mengklaim bahwa penambahan bola jalan kuota haji adalah karena kedekatan diplomatik antara Jokowi dan Arab Saudi. "Kuota tambahan akan sulit untuk dicapai jika bukan karena kedekatan antara pemerintah yang dipimpin Jokowi dan pemerintah Arab Saudi," katanya.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV