Saturday, 25 May 2019

Petugas Lalu Lintas di Bandung Gunakan Cara Jenaka Untuk Mendisiplinkan Para Pengendara

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - “Selamat sore, selamat datang di Perempatan Pasteur. Untuk akang, yang membawa penumpang tanpa helm, jika kamu mencintainya tolong berikan dia helm. Ke teteh, silakan tinggalkan kendaraan jika Anda tidak membawa helm. Tolong cari orang yang lebih peduli denganmu. ”

Suara seorang petugas di Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Bandung  bergema di sekitar Perempatan Pasteur di Bandung, Jawa Barat. Dua pengendara dengan skuter vespa biru segera tahu bahwa merekalah yang diajak bicara oleh petugas. Teteh dalam bahasa Sunda digunakan untuk panggilan saudara perempuan, kemudian akang, dalam bahasa Sunda digunakan untuk panggilan saudara laki-laki.

Petugas tersebut tidak berada di jalan, tetapi mengawasi pengguna jalan melalui kamera CCTV yang dipasang di persimpangan. Secara jarak jauh, beberapa petugas akan menegur orang-orang dengan jenaka, untuk mengingatkan mereka tentang etika dan keselamatan lalu lintas yang baik.

Beberapa kota telah memasang kamera CCTV untuk memantau perilaku lalu lintas, sebuah konsep yang kadang-kadang disebut "kakak", istilah untuk pengawasan jarak jauh dari novel George Orwell 1984.

Adegan direkam dan diunggah di akun Instagram resmi agensi @ atcs.kotabandung. Dipasangkan dengan nomor oldie yang menyedihkan, "Hati yang Luka" dari penyanyi terkenal Betharia Sonata, video ini telah mendapatkan lebih dari 16.000 suka dari pengguna internet yang geli.

Pos, yang diunggah pada baru-baru ini, mendapat banyak komentar, sebagian besar memuji para petugas mendisiplinkan pengendara.

Akun Instagram @nafis_mahmudi berkata, “Sayang, ini sebabnya saya mengatakan kepada Anda untuk selalu menggunakan helm baik saat kami berkendara dekat atau jauh, karena aku mencintaimu dan peduli dengan keselamatanmu di jalan, istriku tercinta @ novyparwati20.

Pengguna lain, @ ichalmu1n meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan “Emil” Kamil untuk memberikan kenaikan gaji kepada admin media sosial.

Akun yang sama mengunggah video seorang petugas ATCS yang memberi tahu seorang penumpang sepeda motor, yang tidak mengenakan helm standar, untuk meninggalkan kendaraan.

“Anda tidak mengenakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia), Pak. Anda mengenakan helm PUBG! ”Kata petugas di speaker, membuat pengendara lainnya tertawa.

Di luar Bandung, agen transportasi di Medan, Sumatera Utara, juga telah membuat kontribusi lucu, mengunggah video lucu petugas yang menceritakan pelajaran kehidupan pribadi dari pembicara untuk mendorong pelanggar untuk mengubah perilaku mereka - baik dengan mengenakan helm atau berhenti di tempat penyeberangan. .

Dalam satu video, seorang petugas dari Dinas Perhubungan Medan memberitahu pengendara untuk berhenti sebelum penyeberangan, dan juga berbicara dengan seorang pria yang sedang makan es krim saat mengendarai sepeda motornya. “Selesaikan es krimmu terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalananmu. Kami tidak ingin hal buruk terjadi pada Anda, "katanya dengan penuh perhatian.

Video, yang diunggah pada 16 Maret telah mendapatkan lebih dari 29.000 suka dan banyak balasan yang mendukung.

Pengguna Instagram @malaysian_and_proud berkata, "Operator CCTV sangat manis. Saya suka suaranya. Dia harus melakukan lebih banyak video!" Banyak lagi video lucu dapat dilihat di Instagram dengan menggunakna tagar #atcsparodi.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV