Wednesday, 19 Jun 2019

Surabaya Akan Membangun Museum Olahraga

news24xx


Tri RismahariniTri Rismaharini

NEWS24.CO.ID - Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma berencana untuk bertemu sejumlah atlet mengenai rencana pemerintah kota untuk membangun Museum Olahraga di Gelora Pancasila, Surabaya, Jawa Timur. "Walikota Risma akan bertemu dengan beberapa atlet untuk membahas museum seperti yang direncanakan," kata kepala Badan Pemuda dan Olahraga Surabaya Afghani pada Senin, 8 April, di Surabaya.

Menurutnya, Walikota mengadakan audiensi di kediamannya di Jalan Sedap Malam pada hari Minggu, 7 April untuk membicarakan rencana tersebut.

“Sebenarnya, penonton ditetapkan tidak hanya dengan satu atlet, tetapi juga yang lain yaitu Alan Budi Kusuma, Lilis Handayani, Rudi Hartono seperti yang diminta Walikota. Tetapi [mereka tidak bisa datang] karena jadwal yang sibuk, kami berdiskusi dengan Minarti dan atlet lain dari Surabaya yang membawa nama baik kota melalui olahraga, ”tambahnya.

Afghani menjelaskan museum olahraga itu akan terletak di gedung Gelora Pancasila dan peralatan pamer yang sebelumnya digunakan oleh para atlet, terutama yang bulutangkis, seperti kemeja, raket, duplikat medali dan piala. “Karena kota ini terkenal sebagai kota bulutangkis, jadi mungkin, [museum] akan diisi dengan barang-barang bulutangkis,” kata Afghan.

Sementara itu, mantan atlet bulutangkis Minarti Timur menyatakan penghargaannya kepada Walikota Risma mengingat rencana untuk membangun Museum Olahraga di Surabaya karena itu perlu untuk memotivasi atlet di kota.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News