Thursday, 21 Nov 2019

Rio Haryanto Mencatat Waktu Lap Lebih Cepat di FP2

news24xx


Rio HaryantoRio Haryanto

NEWS24.CO.ID - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, di bawah bendera tim T2 Motorsports, telah memulai sesi latihan bebas mereka (FP1 dan FP2) dari Blancpain GT World Challenge Asia 2019, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada Jumat, 5 April.

Kedua pembalap menemukan hambatan pada sistem pengereman Ferrari 488 GT3 selama 30 menit sesi latihan bebas pertama (FP1). Akibatnya, mereka tidak dapat mencapai hasil maksimal dengan waktu putaran 2,60 menit.

Rio Haryanto berhasil mempercepat hingga mencatat waktu putaran 2,04 menit dan bersaing dengan pembalap tercepat di sesi FP2. "Kami cukup puas dengan putaran waktu di sesi FP2," kata Irmawan Poedjoadi, Kepala Tim T2 Motorsports, pada hari Jumat.

Sementara itu, Rio Haryanto mengatakan kepada Tempo bahwa dia bermasalah dengan sistem pengereman ban depan kiri. Pad disk rusak yang membuatnya sulit untuk mempercepat. "Sekarang sudah ditangani di sesi FP2."

Rio mengatakan ini adalah pertama kalinya dia mengendarai Ferrari 488 GT3. Dia menguji mobil pertama kali pada Selasa, 3 April. "Ini adalah balap pertama saya di GT3," katanya.

Mantan pembalap Formula Satu itu berharap mendapatkan pengaturan mobil yang lebih baik di sesi latihan resmi pada Sabtu pagi sebelum babak kualifikasi di sore hari.

"Kami masih punya waktu untuk memaksimalkan mobil. Saya harap semuanya akan lebih baik besok (Sabtu)," kata Rio, Jumat.

Sementara itu, mitra Rio Haryanto David Tjiptobiantoro mengatakan bahwa dia tidak benar-benar terkesan dengan penampilannya selama sesi FP1 dan FP2. Dia bertekad untuk mencatat waktu putaran yang lebih cepat dalam sesi latihan resmi dan kualifikasi. "Kami berharap, tidak akan ada masalah lagi pada mobil besok," katanya.

Tempo.co, sebagai salah satu mitra media resmi tim T2 Motorsports, akan melaporkan langsung balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, mulai 5 hingga 7 April.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...