Wednesday, 19 Jun 2019

Vino G. Bastian Akan Membintangi Film Tentang Buya Hamka

news24xx


Vino G. BastianVino G. Bastian

NEWS24.CO.ID - Aktor Vino G. Bastian dilaporkan akan memainkan peran utama cendekiawan Muslim legendaris Buya Hamka dalam kolaborasi oleh rumah-rumah produksi terkemuka Indonesia Starvision dan Falcon Pictures.

Aktor dan aktris lainnya yang mendaftar dengan proyek ini adalah Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, Mellya Baskarani, Rhesa Putri, Mawar De Jongh, Ben Kasyafani, Verdi Solaiman, Marthino Lio, Alfie Alfandy, Yoga Pratama, Rebong , Rifnu Wikana dan Ayu Laksmi.

“Ini adalah kolaborasi antara Falcon, Starvision dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Buya Hamka adalah tokoh terkenal. Semoga film ini bisa menjadi kisah yang menginspirasi bagi kita semua, penonton bioskop Indonesia dan internasional, ”kata produser Starvision Chand Parwez di Jakarta, Senin, seperti dikutip oleh.com.

Chand mengatakan ide untuk membuat film tentang ulama muncul pada tahun 2014 ketika ia bertemu Din Syamsuddin, mantan kepala MUI. Dia menambahkan bahwa proses pembuatan skrip telah lama karena melibatkan banyak perubahan.

“Proses dimulai ketika saya bertemu Pak Din pada tahun 2014. Itu cukup lama, tetapi perlu waktu selama itu. Ini bukan produksi ringan, "Chand dikutip.

Pembuatan film utama akan dimulai pada April 2019 di Maninjau, Sumatera Barat. Selain Maninjau, adegan untuk film ini juga akan difilmkan di Semarang dan Tegal di Jawa Tengah, serta di Sukabumi, Jawa Barat, dan di Jakarta. Para produser bertujuan untuk membuat film di bioskop tahun depan.

 

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV