Wednesday, 23 Oct 2019

Delapan Alasan Mengapa Orang Sering Gagal Berdiet

news24xx


IlustrasiIlustrasi

NEWS24.CO.ID - Merasa seperti Anda telah memberikan segalanya dan bekerja keras untuk menurunkan berat badan tetapi tidak melihat hasil apa pun? Anda mungkin membuat beberapa kesalahan penting. Reader's Digest mencantumkan sembilan alasan mengapa diet Anda mungkin gagal.

1. Anda tidak mengonsumsi cukup kalori

Saat menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang bugar, tidak semuanya tentang memotong kalori. Erin Palinski-Wade, ahli diet terdaftar dan penulis Belly Fat for Dummies mengatakan, "Kalori bukan hanya kalori." Dia menjelaskan bahwa kalori dari nutrisi seperti protein dan lemak tak jenuh membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Kalori dari gula sederhana harus dihindari karena dicerna dengan cepat.

Sebuah studi dari Jepang menemukan bahwa membatasi kalori menyebabkan laju metabolisme lebih lambat. Dengan tidak mendapatkan cukup kalori tubuh Anda masuk ke mode bertahan hidup, yang berarti metabolisme melambat untuk menghemat energi. Ini mencegah penurunan berat badan. “Fokuslah pada peningkatan kualitas nutrisi dari diet Anda daripada asupan kalori Anda untuk meningkatkan berat badan dan kesehatan,” Palinski-Wade merekomendasikan.

 

2. Anda melewatkan sarapan

Berbicara tentang memotong kalori, memotong makanan juga kontraproduktif saat berdiet. Menjadi terlalu lapar tidak sehat karena itu membuang keseimbangan dalam tubuh Anda.

"Asupan energi, atau apa yang dikonsumsi, dan pengeluaran, atau apa yang terbakar, dikoordinasikan oleh sinyal dari beberapa sistem, termasuk sistem endokrin, jaringan adiposa, neurologis dan pencernaan," Laura Moore, RD, direktur magang diet. program di Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Texas di Houston (UTHealth) School of Public Health, menjelaskan.

Sinyal kimia dikirim ke otak dan menambah atau mengurangi nafsu makan. "Sistem pengaturan berat badan ini membantu menjaga berat badan yang sehat bagi kebanyakan orang dengan memodifikasi rasa lapar, aktivitas, dan metabolisme untuk menjaga berat badan tetap dalam target," katanya, seraya menambahkan bahwa bergerak di bawah target ini dengan melewatkan makan membuat keseimbangan energi otak sistem beraksi. Sebagai akibatnya, berat didorong kembali ke titik setelnya atau bahkan di atas.

Sederhananya, Anda bertarung dengan tubuh Anda di mana berat badan Anda seharusnya. Karena itu, Anda harus mendengarkan isyaratnya, yang berarti makan ketika Anda lapar dan berhenti ketika Anda kenyang.
 

3. Anda tidak sadar saat makan

Jika Anda masih ingin makan lebih sedikit tetapi juga memuaskan sinyal kelaparan tubuh Anda, Anda tidak hanya harus mengubah apa yang Anda makan, tetapi terutama bagaimana Anda makan. "Makan Mindful" adalah tentang menyadari segala sesuatu yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda.

"Ambil sedikit makanan dan kunyah perlahan, hentikan dua atau tiga kali selama makan untuk menentukan apakah Anda lapar atau apakah Anda merasa puas," Moore merekomendasikan.

Sebuah penelitian dari universitas AS Cornell menyarankan memeriksa ulang porsi Anda pada ukuran piring Anda. Menggunakan ukuran piring yang lebih besar memengaruhi seberapa banyak yang Anda konsumsi.

Saran Moore adalah untuk menghindari gangguan saat makan. "Apakah Anda menonton televisi, bekerja melalui makan siang, makan di meja Anda, atau saat mengemudi di mobil Anda? Penting untuk melepaskan dan fokus pada makanan, yang akan memungkinkan seseorang mengalami rasa lapar dan kenyang. "

 

4. Anda tidak minum cukup air

Melakukan diet sehat juga berarti mempertimbangkan meminum cukup air. Ini baik untuk kerja tubuh Anda dan juga membantu mengisi perut Anda, sehingga Anda makan lebih sedikit. "Tubuh terdiri dari 50 hingga 60 persen air, jadi itu adalah nutrisi yang diperlukan untuk menjaga cairan tubuh," kata Moore. Pertimbangkan bahwa cairan lain seperti jus atau soda tidak sesehat air.

Moore mengakui bahwa air bukanlah kunci untuk menurunkan berat badan tetapi dapat menurunkan kalori ketika diganti dengan minuman yang dimaniskan dengan gula.

Menurut sebuah studi dari University of Illinois, orang yang memiliki peningkatan konsumsi air sebanyak satu hingga tiga gelas mampu mengurangi asupan kalori mereka hingga 68 hingga 205 kalori setiap hari. Lemak jenuh, gula, natrium, dan kolesterol juga telah diturunkan.

Makan buah-buahan dan sayuran dengan kadar air yang lebih tinggi juga merupakan cara yang sehat untuk meningkatkan asupan cairan harian Anda. Semangka, stroberi, grapefruit, blewah, mentimun, selada, seledri, lobak, dan tomat berfungsi baik untuk memasok cairan ekstra ke tubuh Anda.

 

5. Anda tidak berolahraga

Tentu, makan sehat harus menjadi bagian penting dari diet Anda. Tetapi berolahraga secara teratur juga memainkan peran besar. “Jika Anda telah menyesuaikan asupan makanan Anda tanpa melihat skala yang bergerak, itu mungkin karena diet hanyalah salah satu bagian dari teka-teki penurunan berat badan,” Palinski-Wade menyebutkan.

Mengonsumsi lebih sedikit kalori tetapi bergerak lebih sedikit akan menyebabkan pembakaran lebih sedikit kalori. "Itu membatalkan defisit kalori keseluruhan Anda, yang mengarah pada penurunan berat badan yang terbatas." Karena itu, jangan kurangi kalori terlalu drastis - Anda akan membutuhkan energi untuk berolahraga.

Penelitian telah menunjukkan bahwa hanya berolahraga lebih banyak tidak cukup untuk mencapai penurunan berat badan. Tetap saja, ini penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan mempercepat metabolisme yang lambat. Bantu tubuh Anda dan jangan gunakan pergi ke gym sebagai alasan untuk memiliki makanan cepat saji sesudahnya.
 

6. Anda menganggap genetika tidak penting

Menurut para ilmuwan tidak ada rencana diet satu ukuran untuk semua. Seseorang mungkin membantu Anda menurunkan berat badan, sementara membuat orang lain menambah berat badan. Anda memiliki dua opsi: coba-coba atau lakukan pengujian genetik yang dijual bebas.

"Meskipun sebagian besar status berat badan Anda dipengaruhi oleh lingkungan dan pilihan gaya hidup Anda, sebagian cara anak Anda menyimpan lemak, serta berat badan Anda, ditentukan oleh gen," kata ahli diet terdaftar Ginger Hultin dari Seattle, RDN.

Menyadari tubuh Anda dan kebutuhannya sangat penting. Jika Anda peka terhadap lemak makanan, rencana diet yang berat seperti keto atau Paleo bisa menjadi bencana bagi Anda.
 

7. Anda mengabaikan masalah kesehatan lainnya

Tidak ada jalan lain untuk menemui dokter. Kondisi medis seperti tiroid lambat (hipotiroidisme) atau efek samping obat dapat menyebabkan penambahan berat badan.

"Obat-obatan, laboratorium tiroid, dan pengujian lain harus dinilai oleh dokter Anda jika Anda memiliki masalah," kata Hultin.

Faktor lain yang berdampak pada berat badan adalah stres, kesehatan mental dan tidur. Itu sebabnya semua aspek gaya hidup harus ditangani untuk hasil yang optimal.

“Melihat penurunan berat badan secara holistik, dari semua sudut, menciptakan program yang lebih menyeluruh dan seimbang yang benar-benar berdampak positif bagi kesehatan jangka panjang,” kata Hultin.
 

8. Anda senang melakuan diet yo - yo

Diet yang disebut yo-yo bisa sangat menyebalkan. Setelah menurunkan berat badan dengan cepat, Anda akan mendapatkannya kembali berulang kali. Menurut penelitian semua ini bolak-balik membingungkan tubuh Anda, yang membuatnya lebih sulit untuk menurunkan berat badan dalam upaya berikutnya. "Diet buruk yang menyebabkan Anda menurunkan berat badan dengan cepat karena pembatasan diet yang berlebihan dapat menyebabkan hilangnya lemak tubuh dan massa otot," jelas Palinski-Wade.

Otot yang hilang memperlambat metabolisme Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menambah berat kembali dengan mudah dan semakin sulit untuk menurunkannya kembali.
 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...