Saturday, 20 Apr 2024

Studi : Minum Teh Panas Tingkatkan Risiko Kanker Kerongkongan

news24xx


 Kanker Kerongkongan Kanker Kerongkongan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menurut sebuah studi baru, minum teh yang sangat panas secara teratur dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan.

Penelitian ini berasal dari Universitas Teheran Ilmu Kedokteran di Iran dan diterbitkan dalam The International Journal of Cancer. Para ilmuwan melibatkan 50.045 individu antara usia 40 dan 75 dari 2004 hingga 2017. Selama periode ini, 317 kasus baru kanker kerongkongan diidentifikasi.

Minum 700ml teh per hari pada suhu lebih dari atau sama dengan 60 ° C terkait dengan risiko kanker kerongkongan yang 90% lebih tinggi. Ini lebih rendah dari perkiraan dari Organisasi Kesehatan Dunia, yang menganggap meminum minuman panas (kopi, teh atau lainnya) pada suhu di atas 65 ° C sebagai faktor risiko.

"Banyak orang menikmati minum teh, kopi, atau minuman panas lainnya. Namun, menurut laporan kami, minum teh yang sangat panas dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan, dan oleh karena itu, disarankan untuk menunggu sampai minuman panas terserbut dingin sebelum minum, "kata penulis utama, Dr. Farhad Islami dari American Cancer Society.

Pada bulan Februari 2018, sebuah studi Cina yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine menemukan bahwa secara teratur minum teh panas dapat melipatgandakan lima risiko terkena kanker kerongkongan. Namun, temuan ini hanya berlaku untuk orang yang juga menggunakan tembakau dan / atau alkohol.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...