Saturday, 20 Apr 2024

Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran Candi di Semarang

news24xx


Candi Tay Kak Sie di Semarang, Jawa TengahCandi Tay Kak Sie di Semarang, Jawa Tengah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Satu orang tewas dalam kebakaran di kuil Tay Kak Sie di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis pagi. Korban diidentifikasi sebagai Sutiyono, 82, yang merupakan seorang penjaga candi. Seorang saksi mata, Sofian Candra, mengatakan dia melihat asap di sekitar halaman kuil pagi itu. “Saya pikir seseorang membakar sampah. Tetapi kemudian saya menyadari asap itu berasal dari dalam kuil. Saya mendengar seseorang berteriak minta tolong. Saya mencoba membantu tetapi pintunya terkunci, ”kata Sofian.

Kepala Badan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Semarang, Agus, mengatakan ia segera meminta cabang lokal perusahaan listrik milik negara PLN untuk mematikan daya kuil dan mengerahkan 12 truk pemadam kebakaran ke lokasi. Petugas pemadam kebakaran memadamkan api pada pukul 6 pagi sebelum menyebar ke bagian lain kompleks.

“Kami menemukan mayat seorang lelaki tua di dalam kuil. Dia mungkin menghirup terlalu banyak asap, ”kata Agus.

Kuil Tay Kak Sie dibangun pada tahun 1746 dan telah dijuluki sebagai warisan budaya. Kepala Kepolisian Semarang Pusat, Kombes. Adi Nugraha, mengatakan, polisi belum menentukan penyebab kebakaran. "Kami telah meminta bantuan dari laboratorium forensik untuk menyelidiki insiden itu," kata Adi.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...
Related News