Monday, 25 Mar 2019

Anies Baswedan : Hanya 23 Persen Warga Jakarta yang Menggunakan Transportasi Umum

news24xx


Anies Baswedan Anies Baswedan

NEWS24.CO.ID - Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa pengguna angkutan umum saat ini di ibu kota turun menjadi hanya 23 persen atau seperempat dari populasi kota yang berjumlah sekitar sepuluh juta orang. Menurut Anies Baswedan, sebanyak 48 persen warga Jakarta pada tahun 1998 menggunakan transportasi umum.

Menanggapi angka yang rendah, Anies berencana untuk naik MRT Jakarta yang baru dibangun untuk bekerja dan kembali ke rumah sehingga mendorong warga Jakarta untuk menggunakan transportasi umum.

“Apa pun faktornya [dari rendahnya jumlah pengguna angkutan umum], negara tidak boleh diam. Kita harus menunjuk angkutan umum massal bersama sehingga masyarakat mau naik, ”kata Anies Rabu, 13 Maret, di Balaikota, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan bahwa ia akan menggunakan MRT Indonesia pertama untuk mencapai kantornya di Balaikota dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dalam beberapa hari ini. Tindakan itu diharapkan dapat menarik warga Jakarta mengalihkan kendaraan pribadi mereka ke transportasi umum.

Melalui halaman Instagram-nya @aniesbaswedan pada hari Rabu pagi, Anies Baswedan memposting pengalamannya naik MRT Jakarta dengan presiden direktur MRT Jakarta William Sabandar dan direktur konstruksi MRT Jakarta Silvia Halim.

Tindakan tersebut bertepatan dengan uji coba publik MRT Jakarta yang ditetapkan pada 12-24 Maret 2019. Anies Baswedan selanjutnya meminta masyarakat untuk mengikuti langkahnya, bekerja dan kembali ke rumah menggunakan kereta. "Siapa tahu kita bisa berada di mobil yang sama," katanya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV