Saturday, 25 May 2019

Sri Mulyani : Wajib Pajak Berkontribusi Pada Pembangunan Nasional

news24xx


Sri Mulyani Sri Mulyani

NEWS24.CO.ID -  Di depan audiensi yang terdiri dari para pengusaha di Komite Pengawas Perpajakan Jakarta (KPP), Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan peran penting para pembayar pajak dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Menciptakan sinergi antara pemerintah dan dunia bisnis adalah satu-satunya cara untuk membuat Indonesia kompetitif dan produktif," kata Sri Mulyani pada hari Rabu, 13 Maret, sementara Direktorat Jenderal Pajak memberikan penghargaan kepada wajib pajak utama yang terdaftar di KPP.

Dia berpendapat bahwa jenis sinergi ini juga sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan bahwa pembayaran pajak di DJP Kanwil spesifik telah mencapai 31 persen dari total pendapatan pajaknya, yang menurutnya akan digunakan untuk pembangunan negara.

"Kami tumbuh 5,17 persen," kata Menteri Keuangan.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa pendapatan pajak digunakan untuk merangsang ekonomi negara seperti pajak dari 2015 hingga 2018 yang digunakan untuk membangun 41.000 meter jembatan dan jalan umum, 782 kilometer jalan tol, dan 500 hektar jaringan sawah irigasi. Dia juga mengatakan bahwa proyek LRT dan MRT yang saat ini dibangun di wilayah Jabodetabek didanai oleh pajak dari periode itu.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV