Saturday, 25 May 2019

Tim Kampanye Jokowi Ancam Akan Terus Mengangkat Isu di Tanah Prabowo

news24xx


Erick ThohirErick Thohir

NEWS24.CO.ID - Erick Thohir, ketua tim kampanye Jokowi - Ma'ruf, tidak menyangkal bahwa timnya akan terus mengajukan masalah mengenai tanah konsesi yang dimiliki oleh Prabowo Subianto seandainya calon presiden nomor urut dua tersebut terus menerus mengangkat masalah mengenai distribusi tanah yang tidak adil di era tersebut. dari Jokowi.

"Faktanya adalah Pak Jokowi menerapkan kebijakan distribusi tanah untuk rakyat, bukan elit," kata Erick Thohir Selasa, 12 Maret di Jakarta.

Masalah lahan konsesi diangkat setelah Jokowi menyebutkan lawannya memiliki 220.000 hektar lahan di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar lahan di Aceh selama debat presiden kedua pada 17 Februari. Dalam sesi itu, Prabowo mengakui bahwa lahan tersebut memiliki status penanaman izin yang tepat (HGU) dan akan mengembalikannya jika negara tersebut meminta.

Sementara itu, pasangan calon Prabowo, Sandiaga Uno, mengklaim bahwa ia tidak akan terganggu jika masalah ini disorot oleh tim kampanye Jokowi. Namun, dia meminta mereka mengeluarkan masalah ini tanpa memihak mengingat banyak petinggi di tim Jokowi yang memiliki tanah luas juga.

Erick Thohir menilai bahwa Sandiaga mengalihkan masalah. "Itu kasus yang berbeda. Kami mengungkapkan masalah ini sebagai tanggapan terhadap tuduhan Prabowo bahwa Jokowi tidak menerapkan Pasal 33 UUD 1945. Itulah konteksnya. Jokowi membagikan tanah untuk rakyat, bukan elit, ”kata Erick.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News