Saturday, 25 May 2019

Grab Mendapatkan USD 1,46 Miliar, Berjanji Untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

news24xx


Grab Grab

NEWS24.CO.ID - Grab, dekacorn yang sangat terkenal, mendapatkan USD 1,46 miliar dari perusahaan modal ventura Jepang SoftBank Vision Fund sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri H yang sedang berlangsung, sehingga total dana dinaikkan menjadi USD 4,5 miliar.

Sebagian besar Seri H akan diinvestasikan di Indonesia, yang merupakan pasar terbesar Grab, kata perusahaan itu dalam pernyataan pers yang dirilis pada hari Rabu.

"Target kami adalah untuk menggandakan jumlah pengusaha mikro dalam sistem kami tahun ini," kata presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata kepada wartawan di Jakarta.

Perusahaan bertujuan untuk memperluas jaringan pedagang, agen dan pengemudi di Indonesia dari setidaknya 4,5 juta orang menjadi 9 juta pada akhir tahun ini.

Ridzki menambahkan bahwa perusahaannya akan menarik pengusaha mikro baru ini dengan memanfaatkan jaringan perusahaan mitra seperti pemasok online-ke-offline Kudo dan e-marketplace Tokopedia.

Pendiri Grab, Anthony Tan, menambahkan bahwa perusahaannya juga akan memperdalam kehadirannya di Indonesia, yang tetap menjadi benteng bagi Go-Jek, dengan berinvestasi pada talenta digital lokal, mendanai perusahaan baru dan membangun hubungan dengan pemerintah.

Grab mengumumkan tahun lalu bahwa mereka akan menginvestasikan USD 250 juta melalui program Ventures Velocity untuk melatih para pemula Indonesia BookMyShow ID, Sejasa dan Minutes. Ketiga start-up, masing-masing, menyediakan layanan pemesanan terkait tiket acara, perbaikan rumah dan janji temu salon.

Ventures Velocity didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi, yang ketuanya, Menteri Rudiantara, adalah pendukung vokal unicorn buatan sendiri termasuk Go-Jek.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV