Monday, 25 Mar 2019

Gerindra: Sandiaga Uno Tidak Akan Pernah Merebut Kembali Kursi Wakil Gubernur

news24xx


Sandiaga Uno Sandiaga Uno

NEWS24.CO.ID - Kepala Partai Gerindra Partai Jakarta (DPD) Mohamad Taufik meyakinkan bahwa Sandiaga Uno tidak akan pernah kembali ke posisi sebelumnya sebagai Wakil Gubernur Jakarta setelah ia mengundurkan diri untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2019 sebagai calon pasangan Prabowo Subianto.

“Dia adalah pria yang konsisten. Setelah dia mengundurkan diri dia akan tetap dengan keputusan tersebut, "kata Taufik pada Kamis, 7 Maret.

Pernyataan Taufik adalah untuk melawan pendapat yang bertentangan yang disuarakan oleh Pangi Syarwi Chaniago, direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting. Pangi mengatakan bahwa ada peluang bagi Sandiaga Uno untuk sekali lagi mengisi posisi sebagai wakil Gubernur Jakarta.

Terkait dengan upaya lebih lanjut untuk memastikan pendirian Partai Gerindra tentang masalah ini, Taufik menyatakan bahwa baik Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - dua pendukung utama mendukung Sandiaga pada pemilihan gubernur 2017 - tidak akan mempertimbangkan Sandiaga bahkan jika mereka diminta untuk melakukannya.

"Itu masih akan mustahil bahkan jika kita diminta," kata Taufik.

PKS dan Gerindra masih meragukan tentang penggantian Sandiaga Uno setelah berbagai upaya gagal. Kondisi ini telah menyebabkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan memimpin pemerintahan sendiri sejak keputusan Sandiaga untuk menanggalkan jabatannya sebagai Wakil Gubernur.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV